Pilih Persib Bandung Juara Piala Menpora 2021 atau Top Skor? Ini Jawaban Ezra Walian

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 22 April 2021 10:52 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 22 49 2398880 pilih-persib-bandung-juara-piala-menpora-2021-atau-top-skor-ini-jawaban-ezra-walian-qDyA3HkMuq.jpg Ezra Walian saat coba melewati pemain PSS Sleman. (Foto: PT LIB)

SLEMAN – Penyerang Persib Bandung, Ezra Walian, mendapatkan pertanyaan. Pesepakbola kelahiran Belanda itu ditanya lebih memilih mana, mengantarkan Persib Bandung juara Piala Menpora 2021 atau keluar sebagai top skor turnamen?

Secara tegas, Ezra Walian memilih membawa Maung Bandung –julukan Persib Bandung–juara Piala Menpora 2021. Namun, jika bisa menyabet gelar top skor, penyerang 23 tahun menilai itu lebih bagus lagi.

Ezra Walian

(Ezra Walian sudah cetak tiga gol di Piala Menpora 2021)

Sekadar informasi, pemain-pemain Persib Bandung dalam trek yang tepat untuk menjadi top skor Piala Menpora 2021. Ezra Walian dan Frets Butuan yang sama-sama mengemas tiga gol, hanya terpaut satu bola dari top skor sementara, Assanur Rijal Torres.

Assanur Rijal Torres sendiri sudah tak bisa menambah pundi-pundi golnya. Hal itu karena sang klub di Piala Menpora 2021, Persiraja Banda Aceh, terhenti di fase grup.

Selain Ezra Walian dan Frets Butuan, Persib Bandung mempunyai Wander Luiz yang juga berpeluang menjadi top skor Piala Menpora 2021. Penyerang asal Brasil itu sudah mengemas dua gol.

BACA JUGA: 5 Fakta Jelang Final Piala Menpora 2021 Persib Bandung vs Persija Jakarta

Bagaimana dengan Persija Jakarta yang merupakan lawan Persib Bandung di final Piala Menpora 2021? Macan Kemayoran –julukan Persija Jakarta– mempunyai Marko Simic dan Osvaldo Haay yang masing-masing mengemas dua gol.

"Tentunya menjadi top scorer akan sangat bagus. Tapi hal yang paling penting adalah Persib menjadi juara, karena Frets juga sudah mencetak tiga gol. Jadi siapapun yang menjadi top scorer tidak masalah, atau mungkin juga Wander karena dia juga sudah mencetak dua gol," kata Ezra Walian mengutip dari laman resmi Liga Indonesia Baru, Kamis (22/1/2021).

Persib Bandung

"Lebih penting kami bisa menjadi juara sebagai sebuah tim. Tentu saja sangat indah jika bisa mendapat penghargaan individual tapi bukan itu yang menjadi target. Target kami adalah menjadi juara dan karena itu kami semua bekerja keras. Mungkin salah satu dari kami akan bisa menjadi top scorer," lanjut pemain yang sudah memegang paspor Indonesia ini.

Seperti yang sudah diutarakan di atas, Persib Bandung dan Persija Jakarta bertemu di final Piala Menpora 2021. Laga leg I final Piala Menpora 2021 dilangsungkan di Stadion Maguwoharjo, Kamis (22/4/2021) pukul 20.30 WIB.

Kemudian, laga leg II final Piala Menpora 2021 digelar di Stadion Manahan pada Minggu 25 April 2021 pukul 20.30 WIB. Menarik menanti tim mana yang keluar sebagai juara Piala Menpora 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini