Ini Alasan Konyol Solskjaer Terkait Buruknya Penampilan Man United di Old Trafford

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 15 April 2021 17:12 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 15 51 2395308 ini-alasan-konyol-solskjaer-terkait-buruknya-penampilan-man-united-di-old-trafford-eLnCxtVq1w.JPG Spanduk besar yang menutupi bangku Stadion Old Trafford disebut Solskjaer jadi alasan Man United bermain buruk saat tampil di kandang. (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Selama tampil di Liga Eropa 2020-2021, Manchester United tercatat belum merasakan kemenangan sama sekali. Saat menghadapi Real Sociedad dan AC Milan di laga sebelumnya, Man United hanya bisa meraih imbang.

Tentu fakta tersebut menjadi kabar buruk bagi Man United yang dalam waktu dekat ini akan menjamu Granada di leg kedua perempatfinal Liga Eropa 2020-2021 pada Jumat 16 April 2021 dini hari WIB. Meski memang Man United sudah unggul 2-0 di leg pertama, namun tetap ada kekhawatiran di kubu The Reds Devils tersebut.

Solskjaer sendiri mengakui bahwa Man United kurang tampil maksimal saat tampil di Stadion Old Trafford sejak bergulirnya 2020-2021. Setelah diketahui, ternyata alasan utamanya karena banner atau spanduk yang menutup bangku di Old Trafford berwarna merah.

Baca Juga: Solskjaer Minta Para Pemain Man United Waspadai Motivasi Besar Granada

Man United saat bermain di Old Trafford

Menurut Solskjaer, spanduk berwarna merah itu membuat para pemain Man United jadi sulit berkonsentrasi. Sebab warna jersey utama Man United dengan spanduk memiliki warna yang sama, membuat para pemain jadi sulit melihat dengan baik.

Solskjaer sendiri tahu seharusnya itu tak bisa dijadikan alasan karena akan terlihat konyol. Namun, pada kenyataannya Solskjaer mendapatkan begitu banyak keluhan karena warna spanduk yang menutup bangkunya berwarna merah membuat Paul Pogba dan kawan-kawan kesulitan.

“Anda bisa melihat perubahannya sekarang (terkait warna spanduk di bangku Stadion Old Trafford). Jika Anda tengok, spanduk yang berada di klub (Stadion Old Trafford) sudah tak berwarna merah lagi,” ungkap Solskjaer, melansir dari Manchester Evening News, Kamis (15/4/2021).

“Kami telah memeriksa masalah itu, memang seharusnya hal tersebut tak bisa menjadi alasan, sungguh. Tetapi beberapa pemain telah menyebutkan bahwa keputusan sepersekian detik yang harus Anda buat terganggu (karena warna spanduk),” tambahnya.

“Sebab ketika Anda melihat dari ke samping, Anda akan kesulitan melihat rekan setim Anda, apakah ada di sana atau tidak. Baju merah dengan latar belakang merah dengan kursi merah (benar-benar menganggu),” sambung Solskjaer.

Man United saat menyambut Milan di Old Trafford

"Jadi kami mencoba mengubahnya seiring dengan spandukx kampanye anti-rasisme, yang penting tidak lagi merah,” lanjutnya.

Dengan pergantian spanduk yang tak lagi berwarna merah itu, kini Solskjaer pun percaya Man United bisa memetik kemenangan pertamanya di Liga Eropa 2020-2021 saat menjamu Granada nanti.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini