Ogah Dihujat Fans Arsenal, Arteta Ingin Menang saat Hadapi Slavia Praha

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Kamis 15 April 2021 10:59 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 15 51 2395022 ogah-dihujat-fans-arsenal-arteta-ingin-menang-saat-hadapi-slavia-praha-fiqqGuHuNw.jpg Mikel Arteta (Foto: Twitter/@Arsenal)

PRAHA - Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, ogah dihujat fans. Dia pun menyebut kemenangan atas Slavia Praha pada leg II perempatfinal Liga Eropa 2020-2021 sebagai harga mati.

Arsenal akan bertamu ke markas Slavia Praha, Eden Arena, Jumat 16 April 2021, dini hari WIB. Klub London Utara itu penuh tekanan jelang laga.

Mikel Arteta (Foto: Reuters)

Sebab, Arsenal hanya mampu bermain imbang 1-1 pada leg I di Emirates Stadium. Secara matematis, Arsenal wajib menang pada pertemuan kedua ini untuk lolos ke semifinal.

Arteta sangat yakin akan mendapat banyak hujatan jika The Gunners -julukan Arsenal- gagal melangkah ke babak berikutnya. Oleh sebab itu, kemenangan jadi harga mati meskipun Arsenal bermain buruk dalam pertandingan itu.

BACA JUGA: Bantai Sheffield, Arteta Sebut Arsenal Jadi Lebih Pede Pergi ke Markas Slavia Praha

“Tentu saja. Hasil nyata yang dibutuhkan. Entah kami bermain dengan baik atau tidak, kami akan dihakimi jika hasil buruk yang didapat” kata Arteta dikutip Sky Sports, Kamis (15/4/2021).

BACA JUGA: Ini Dalih Arteta Tak Mainkan Aubameyang dari Menit Awal saat Arsenal Diimbangi Slavia Praha

“Secara internal, kami sudah tahu harus berbuat apa. Kami juga bisa dihakimi dengan cara apa pun. Tetapi, pada akhirnya hasil yang menjadi paling penting,” ujarnya.

Berbicara banyak di Liga Europa memang sudah menjadi kewajiban Arsenal. Sebab, hanya itu trofi yang bisa mereka raih musim ini.

Granit Xhaka dan kawan-kawan sudah tersingkir dari Piala FA akibat dikalahkan Southampton. Mereka juga angkat koper dari Piala Liga Inggris lantaran diusir Manchester City.

Arsenal (Foto: Reuters)

Kemudian, harapan untuk juara Liga Inggris juga sudah sirna. Pasukan Arteta terdampar di posisi kesembilan klasemen karena cuma mengepak 45 poin, tertinggal 29 angka dari Man City di singgasana dengan tujuh laga tersisa.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini