Ini Dalih Arteta Tak Mainkan Aubameyang dari Menit Awal saat Arsenal Diimbangi Slavia Praha

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 09 April 2021 17:54 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 09 51 2392159 ini-dalih-arteta-tak-mainkan-aubameyang-dari-menit-awal-saat-arsenal-diimbangi-slavia-praha-HggXHGq4ZB.jpg Mikel Arteta (Foto: Dylan Martinez/REUTERS)

LONDON – Hasil minor harus didapatkan Arsenal ketika melakoni leg pertama babak perempatfinal Liga Eropa musim 2020-2021. Menghadapi Slavia Praha, skuad The Gunners –julukan Arsenal– harus rela bermain imbang 1-1 dengan lawannya.

Dalam pertandingan yang dimainkan di Emirates Stadium, dini hari tadi WIB, Arsenal sebenarnya tampil menekan sejak menit awal. Bahkan beberapa kesempatan didapatkan kubu tuan rumah untuk bisa mencetak gol ke gawang sang tamu.

Akan tetapi penyelesaian akhir yang buruk membuat beberapa kesempatan emas yang didapatkan Arsenal urung menjadi gol. Bahkan hingga 45 menit pertama berakhir, Arsenal masih gagal membobol gawang Slavia Praha.

Arsenal vs Slavia Praha

Pada babak kedua, Arsenal yang butuh kemenangan demi menjaga peluang mereka lolos ke babak semifinal semakin gencar menekan pertahanan Slavia Praha. Namun rapatnya pertahanan Slavia Praha berhasil membuat para pemain Arsenal frustrasi.

Baru pada menit ke-86, Arsenal berhasil membuka keunggulan mereka atas Slavia Praha. Adalah Nicolas Pepe yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor, setelah sontekannya meluncur deras ke dalam gawang Slavia Praha.

Baca Juga: Arsenal Gagal Bungkam Slavia Praha, Hector Bellerin Gusar

Akan tetapi kemenangan Arsenal yang sudah berada di depan mata harus kandas. Pasalnya Slavia Praha berhasil menyamakan kedudukan di menit akhir pertandingan ini. Gol penyeimbang kedudukan Slavia Praha itu sendiri dicetak oleh Tomas Holes.

Hingga peluit panjang ditiupkan bertanda usainya laga, skor 1-1 pun tidak berubah. Hasil ini tentu menjadi kerugian untuk Arsenal, mengingat pada leg kedua mereka gantian bakal bertandang ke markas Slavia Praha.

Banyak yang berpendapat hasil imbang yang didapatkan Arsenal lantaran Mikel Arteta terlalu berani tak memainkan sang kapten, Pierre-Emerick Aubameyang. Namun Arteta memiliki alasan tersendiri tidak memainkan Aubameyang sejak menit awal dalam pertandingan tersebut.

“Adalah keputusan besar meninggalkan sejumlah pemain, tetapi kami memutuskan untuk menurunkan tim yang punya peluang terbaik untuk memenangi pertandingan,” jelas Arteta, sebagaimana dilaporkan oleh Football London, Jumat (9/4/2021).

Arsenal vs Slavia Praha

“Kami juga harus memiliki beberapa pemain kunci yang tersedia untuk mengubah arah pertandingan ketika kami membutuhkannya. Saya kira ketika mereka masuk, mereka memberikan dampak besar. Itu sangat penting di kompetisi ini dan mereka sudah melakukan sesuai harapan kami,” lanjutnya.

Baca Juga: Arsenal Diimbangi Slavia Praha, Dua Nama Ini Disebut Jadi Penyebabnya

“Kami mencoba bersikap transparan dan menjelaskan segalanya pada para pemain supaya mereka memahami peran yang mereka pikul dalam pertandingan. Ketika kami membuat pergantian pemain itu, kami yakin itu waktu yang tepat,” tuntas pelatih asal Spanyol tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini