Arsenal Gagal Bungkam Slavia Praha, Hector Bellerin Gusar

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 09 April 2021 11:46 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 09 51 2391884 arsenal-gagal-bungkam-slavia-praha-hector-bellerin-gusar-BoKz9BizIT.jpg Para pemain Arsenal (Foto: Reuters)

LONDON – Hasil minor harus didapatkan Arsenal ketika melakoni leg pertama babak perempatfinal Liga Eropa musim 2020-2021. Menghadapi Slavia Praha, skuad The Gunners –julukan Arsenal– harus rela bermain imbang 1-1 dengan lawannya.

Dalam pertandingan yang dimainkan di Emirates Stadium, dini hari tadi WIB, Arsenal sebenarnya tampil menekan sejak menit awal. Bahkan beberapa kesempatan didapatkan kubu tuan rumah untuk bisa mencetak gol ke gawang sang tamu.

Akan tetapi penyelesaian akhir yang buruk membuat beberapa kesempatan emas yang didapatkan Arsenal urung menjadi gol. Bahkan hingga 45 menit pertama berakhir, Arsenal masih gagal membobol gawang Slavia Praha.

Arsenal vs Slavia Praha

Pada babak kedua, Arsenal yang butuh kemenangan demi menjaga peluang mereka lolos ke babak semifinal semakin gencar menekan pertahanan Slavia Praha. Namun rapatnya pertahanan Slavia Praha berhasil membuat para pemain Arsenal frustrasi.

Baru pada menit ke-86, Arsenal berhasil membuka keunggulan mereka atas Slavia Praha. Adalah Nicolas Pepe yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor, setelah sontekannya meluncur deras ke dalam gawang Slavia Praha.

Baca Juga: Siapa Penyusup Telanjang Laga Granada vs Man United?

Akan tetapi kemenangan Arsenal yang sudah berada di depan mata harus kandas. Pasalnya Slavia Praha berhasil menyamakan kedudukan di menit akhir pertandingan ini. Gol penyeimbang kedudukan Slavia Praha itu sendiri dicetak oleh Tomas Holes.

Hingga peluit panjang ditiupkan bertanda usainya laga, skor 1-1 pun tidak berubah. Hasil ini tentu menjadi kerugian untuk Arsenal, mengingat pada leg kedua mereka gantian bakal bertandang ke markas Slavia Praha.

Seusai pertandingan melawan Slavia Praha, fullback Arsenal, Hector Bellerin, pun memberikan komentarnya. Ya, Bellerin pun mengaku sangat kecewa dengan hasil yang didapatkan Arsenal dalam pertandingan tersebut.

“Ya, jelas sangat mengecewakan untuk tidak memenangkan pertandingan ini, apalagi Anda merasa sepanjang pertandingan merasa bisa dapat kemenangan,” jelas Bellerin, seperti dilaporkan oleh Football London, Jumat (9/4/2021).

Arsenal vs Slavia Praha

“Sulit untuk diterima, tetapi pada akhirnya masih ada segalanya untuk dimainkan dan ini 1-1. Kami menyadari betul bagaimana mereka bermain dan saya pikir kami memiliki momen yang sangat bagus dalam permainan,” sambungnya.

Baca Juga: Daniel James: Kemenangan Besar Man United Atas Granada

“Kami mengatasi tekanan mereka dan kami menciptakan banyak peluang, jadi tidak ada yang harus saya cemaskan untuk pergi ke Praha dan melakukan pekerjaan di sana,” imbuh pemain berkebangsaan Spanyol tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini