Siapa Penyusup Telanjang Laga Granada vs Man United?

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Jum'at 09 April 2021 10:43 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 09 51 2391835 siapa-penyusup-telanjang-laga-granda-vs-man-united-frxxyHJx5b.jpg Olmo Garcia diamankan petugas saat masuk ke laga Granada vs Man United. (Foto/Reuters)

GRANADA – Seorang pria telanjang menyusup ke dalam stadion saat laga leg pertama perempatfinal Liga Eropa 2020-2021, antara Granada vs Manchester United, Jumat (9/4/2021) dini hari WIB. Pria tersebut kemudian diketahui bernama Olmo Garcia.

Olmo Garcia, yang berpenampilan brewok tebal dan rambut kribo, masuk ke lapangan Estadio Municipal Nuevo Los Carmenes. Dia berlarian di lapangan pada menit keenam laga baru berjalan.

Foto/Reuters

Tidak jelas apa motif pria misterius itu. Hanya saja polisi bertindak cepat dengan menangkap Garcia dan membawanya keluar lapangan.

Baca juga: Daniel James: Kemenangan Besar Man United Atas Granada

Polisi mungkin tidak terkejut dengan aksi Olmo Garcia. Pasalnya, dia sering berpenampilan telanjang di tempat umum.

Baca juga: Man United Kalahkan Granada, Alex Telles: Ini Bukan Pertandingan yang Mudah

Olmo Garcia adalah seorang nudis (orang yang gemar melakukan praktik nudisme atau telanjang) yang berasal dari dari Granada. Dia pernah diamankan petugas keamanan saat telanjang bulat di pemandian air panas.

Pada Desember tahun lalu, Olmo Garcia melakukan hal yang membuat orang-orang kebingungan. Dia naik ke salah satu relung abad ke-16 dan duduk di sana sambil menikmati sinar matahari.

Olmo akhirnya dievakuasi pemadam kebaran, tetapi dia tidak ditangkap karena tidak ada anak di bawah umur di tempat tersebut. Itu artinya di bawah hukum Spanyol, dia tidak melakukan kejahatan.

Menyadur laporan iNews UK, Olmo Garcia merupakan mantan karyawan sebuah perusahaan yang menjual makanan untuk para atlet. Dia pertama kali memulai perjalanan telanjangnya lima tahun lalu, dengan keyakinan bahwa telanjang bisa bermanfaat untuk psikologis dan kulit.

Olmo Garcia mendapatkan ketenarannya saat melakukan ziarah rute Camino de Santiago. Yakni ziarah untuk mengenang Yokobus, seorang tokoh Kristen. Garcia menyelesaikannya dengan telanjang, berjalan ratusan kilometer tanpa mengenakan alas kaki apa pun.

Sementara itu, Man United berhasil menapakkan satu kaki di semifinal Liga Eropa. Setan Merah menang dengan 2-0.

Foto/Reuters

Marcus Rashford membuka keunggulan skuad Ole Gunnar Solskjaer pada menit ke-31 setelah menerima umpang jarak jauh Victor Lindelof. Berhasil menguasai bola, pemain berusia 23 tahun itu melepaskan temabakan yang tak bisa diantisipasi kiper Granada, Rui Silva.

Di pengujung waktu normal, Man United akhirnya mengunci kemenangan. Bruno Fernandes mencetak gol melalu penalti setelah dia dilanggar di area terlarang Yan Eteki di dalam area terlarang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini