Hadapi Persib Bandung, Kim Jeffrey Takutkan Hal Ini

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Kamis 15 April 2021 12:48 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 15 49 2395105 hadapi-persib-bandung-kim-jeffrey-takutkan-hal-ini-DkMev8hfo5.jpg Kim Jeffrey Kurniawan (Foto: Persib)

SLEMAN- Semifinal Piala Menpora 2021 antara Persib Bandung melawan PSS Sleman diprediksi akan berjalan sengit. Sekadar informasi, Piala Menpora merupakan turnamen pramusim untuk menyambut Liga 1 2021.

Leg I yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat 16 April 2021, menjadi laga spesial bagi Gelandang PSS, Kim Jeffrey Kurniawan. Pasalnya, ia harus menghadapi mantan klubnya yang telah ia bela dalam lima tahun terakhir ini.

Kim Jeffrey Kurniawan (Foto: Persib/Rivan Mandala)

Sebagaimana diketahui, Kim Jeffrey telah membela Maung Bandung -julukan Persib- sejak 2016. Gelandang naturalisasi asal Jerman itu pun telah menjadi idola di antara para Bobotoh -pendukung Persib

Namun, pada Januari 2021, Kim Jeffrey harus mengakhiri kontraknya bersama persib. Dia pun memilih PSS sebagai pelabuhan berikutnya.

BACA JUGA: Persib Bandung vs PSS Sleman, Igbonefo Tak Mau Kecolongan Gol

Jelang laga yang syarat emosional ini, Kim Jeffrey tidak membeberkan secara spesifik siapa yang harus diwaspadai dalam skuad Persib. Dia melihat kualitas Persib merata di setiap lini.

BACA JUGA: Jadwal Semifinal Piala Menpora 2021, Persija Bersua PSM Makassar

Meski begitu, Kim Jeffrey menyatakan salah satu kekuatan persib adalah kecepatan pemain-pemain sayap mereka . Dia pun berharap kawan-kawannya mampu memperkecil peluang persib melancarkan serangan dari sisi sayap.

"Semua pemain harus diwaspadai. Dari musim ke musim kualitas Persib hampir sama merata," kata Kim Jeffrey dalam konfrensi pers virtual, Kamis (15/4/2021).

"Sayap-sayapnya luar biasa cepat. Semoga bisa mengontrol saat mereka melancarkan peluangnya," ucap pemain berdarah Indonesia Jerman itu.

Kim Jeffrey Kurniawan (Foto: Istimewa)

PSS melaju ke semifinal usai mengalahkan Bali United melalui drama adu penalti. Dewi fortuna berpihak ke Kim Jeffrey dkk yang menang 4-2 dalam babak adu penalti.

PSS mengincar kemenangan atas Persib pada leg I yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, mulai pukul 20.30 WIB. Selanjutnya, leg II akan diselenggarakan di Stadion Manahan, Solo, Senin 19 April 2021, mulai pukul 20.30 WIB.

Saksikan Live Piala Menpora 2021 melalui K-Vision (www.k-vision.tv) dengan Format High Definition di saluran On Channel.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini