Barcelona Diminta Tak Ragu untuk Bawa Pulang Neymar Jr

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 13 April 2021 04:43 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 13 51 2393617 barcelona-diminta-tak-ragu-untuk-bawa-pulang-neymar-jr-TIj5tdNmwb.jpg Neymar Jr (Foto: Charles Platiau/REUTERS)

BARCELONA – Mantan pemandu bakat Barcelona, Andre Cury, mengomentari rumor Neymar Jr kembali ke Estadio Camp Nou. Cury sendiri menyarankan agar manajemen Barca untuk tidak menaruh keraguan terkait rencana mereka membawa pulang Neymar.

Sebagaimana diketahui, Neymar sendiri resmi bergabung dengan PSG pada bursa transfer musim panas 2017. Ya, manajemen Les Parisiens –julukan PSG– merekrut Neymar dari Barca dengan mahar sebesar 222 juta euro atau sekira Rp3,8 triliun.

Neymar Jr

Bersama PSG, Neymar memang berhasil menorehkan sejumlah gelar kompetisi domestik. Namun di level Liga Champions, Neymar justru kesulitan untuk bisa membantu PSG melaju jauh. Baru pada musim lalu Neymar berhasil membawa PSG mencapai final Liga Champions.

Akan tetapi harapan Neymar untuk bisa menghadirkan trofi Liga Champions 2020-2021 untuk PSG harus kandas. Pasalnya dalam pertandingan final Liga Champions 2020-2021, PSG harus mengakui kekalahan 0-1 dari Bayern Munich.

Baca Juga: Bantah Lagi Negosiasi Kontrak Baru Bersama Barcelona, Ousmane Dembele Merapat ke Man United?

Dengan serangkaian kegagalan PSG di Liga Champions, membuat Neymar disebut-sebut memiliki keinginan kembali ke Barca. Bahkan rumor kembalinya Neymar memperkuat Barca kian kencang beredar belakangan.

Rumor soal kembalinya Neymar ke Barca pun sampai ke telinga Cury yang mantan pemandu bakat klub berjuluk Blaugrana tersebut. Ya, Cury pun menyarankan agar manajemen Barca untuk tidak perlu ragu merekrut kembali Neymar di jendela transfer musim panas 2021.

“Saya pikir demikian. Klub manapun dengan seorang pemain yang tidak mau memperpanjang kontraknya harus menjual. Dan kalau mereka (PSG) bersedia melego Neymar pada 2019, mengapa sekarang tidak?” jelas Cury, seperti dirangkum dari Sport, Selasa (13/4/2021).

“Dia masih punya sisa tiga tahun di kontraknya waktu itu, sekarang cuma satu tahun, jadi harganya berbeda. Saya harap Laporta, yang adalah presiden hebat untuk Barcelona, punya ide serupa dan merekrut dia,” sambungnya.

Neymar Jr

“Dengan Neymar dan Messi, siapapun yang akan membayar 300 juta euro dalam hak penamaan stadion akan membayar 450 juta euro. Sejak Neymar pergi, penjualan kaus menurun nyaris sampai 30%, tiket 20%. Tanpa pandemi dan dengan Neymar, Anda akan memiliki 20 ribu penonton lebih banyak di stadion di setiap laga.”

Baca Juga: Lionel Messi Dapat Jawaban Pedas dari Wasit Pemimpin Laga Real Madrid vs Barcelona

“Neymar masih punya lima atau enam tahun di level teratas. Saya yakin Messi akan bertahan untuk mengulang momen-momen ajaib mereka bersama. Setelah itu, Leo, sehubungan dengan usianya akan pergi. Anda tinggal memiliki Neymar sampai Anda menemukan opsi lain,” imbuh Cury.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini