Belajar dari Leg I, Tuchel Tak Ingin Chelsea Lengah Hadapi Porto

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 13 April 2021 08:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 13 261 2393660 belajar-dari-leg-i-tuchel-tak-ingin-chelsea-lengah-hadapi-porto-0EUWqmcePE.JPG Thomas Tuchel (Foto: Reuters)

SEVILLA – Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, akan kembali mewaspadai FC Porto pada laga leg kedua perempatfinal Liga Champions 2020-2021. Laga tersebut akan berlangsung di Estadio Ramon Sanchez-Pizjuan, Rabu 14 April 2021 dini hari WIB.

Pertandingan tersebut akan menjadi laga hidup mati bagi kedua tim untuk memastikan diri lolos ke babak semifinal. Sejauh ini, Chelsea pun telah memiliki keuntungan lebih karena pada leg pertama mereka memenangkan laga dengan skor 2-0.

Chelsea vs Porto

Meski begitu, Tuchel memastikan bahwa ia tak ingin anak asuhnya lengah. Sebab, jika belajar dari pertemuan pertama, Porto sendiri bukanlah lawan yang mudah untuk diatasi.

Baca juga Chelsea vs Porto, Thiago Silva Yakin Banget Bisa Melangkah Jauh di Liga Champions

Mantan pelatih Paris Saint-Germain itu mengatakan Porto memiliki kekuatan yang tak bisa diremehkan. Salah satunya soal permainan yang tidak bisa diprediksi dan itu bisa menyebabkan ancaman untuk Chelsea.

Baca juga Thomas Tuchel Tak Ingin Samakan Kai Havertz dengan Diego Costa

“Itu tidak selalu berhasil, kami harus menerima kenyataan bahwa melawan Porto permainan akan naik turun,” ungkap Tuchel, mengutip dari laman resmi UEFA, Selasa (13/4/2021).

“Pada beberapa kasus, kami mengontrol pertandingan, menciptakan peluang, menekan balik dengan baik, tetapi kemudian dalam beberapa menit mereka lolos dari tekanan,” tambahnya.

“Terkadang mereka membebani dan memberi Anda banyak pertanyaan,” sambung pelatih berpaspor Jerman tersebut.

“Pada leg pertama kami mengalami pasang surut, lalu momentum bergeser, inilah yang harus Anda terima untuk melawan mereka,” lanjutnya.

Chelsea vs Porto

Leg kedua antara Chelsea melawan Porto masih akan berlangsung di tempat netral. Seharusnya pada laga ini, Chelsea menjamu Porto di Stamford Bridge. Namun, karena adanya pembatasan perjalanan di Portugal, maka pertandingan dilaksanakan di Sevilla, Spanyol.

Meski begitu, pada leg pertama, Porto pun tidak bisa melakoni laga kandang di Stadion Do Dragao karena alasan yang sama. Leg pertama pun juga berlangsung di Estadio Ramon Sanchez-Pizjuan, Sevilla, Spanyol.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini