Share

Chelsea vs Porto, Thiago Silva Yakin Banget Bisa Melangkah Jauh di Liga Champions

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 12 April 2021 18:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 12 261 2393468 chelsea-vs-porto-thiago-silva-yakin-banget-bisa-melangkah-jauh-di-liga-champions-bwKli4GkJn.jpg Thiago Silva. (Foto: Instagram/@thiagosilva)

LONDON – Bek Chelsea, Thiago Silva, punya keyakinan besar bahwa timnya akan melangkah jauh di pentas Liga Champions 2020-2021. Untuk bisa mewujudkan keyakinannya, dia pun bersiap menghadapi laga leg II babak perempatfinal Liga Champions dengan menghadapi FC Porto.

Sebagaimana diketahui, Chelsea sampai saat ini memang masih menjaga langkahnya di ajang Liga Champions. Mereka pun punya kans besar untuk melenggang ke babak semifinal Liga Champions usai mengalahkan FC Porto di leg I perempatfinal.

FC Porto vs Chelsea

Laga leg I yang berlangsung pada Kamis 8 April 2021 dini hari WIB diketahui berhasil diselesaikan dengan manis oleh Chelsea. The Blues -julukan Chelsea- menang dengan skor 2-0.

BACA JUGA: Thomas Tuchel Tak Ingin Samakan Kai Havertz dengan Diego Costa

Kemenangan ini tentu saja membuat kans Chelsea melaju ke semifinal kian terbuka lebar. Thiago Silva sendiri begitu yakin bahwa Chelsea bisa lolos ke babak berikutnya karena kini timnhya dinilai tengah berada di jalur yang tepat.

BACA JUGA: Kai Havertz Nikmati Peran Barunya Bersama Chelsea

Kehadiran Thomas Tuchel sebagai pelatih baru di Chelsea diakui Silva telah memberi motivasi tambahan. Kini, dia pun siap berjuang keras untuk memanfaatkan setiap peluang yang ada agar akhirnya mencapai semua target yang diharapkan.

“Kami sedang menuju ke arah yang benar saat ini, mendapatkan kemenangan dan merasa sangat termotivasi, tetapi kami juga berada di awal yang baru, dengan pelatih baru dan gaya baru,” ujar Silva, sebagaimana dikutip dari laman resmi Chelsea, Senin (12/4/2021).

“Tentu saja, ada pasang surut di musim yang panjang, terutama saat tim masih sangat muda, tapi saya yakin kami sepenuhnya mampu melaju jauh di Liga Champions,” lanjutnya.

FC Porto vs Chelsea

“Kami memiliki kualitas yang hebat, terutama di pertandingan sistem gugur, Anda hanya perlu berharap lawan sedang tidak mengalami hari yang baik dan Anda memang beruntung. Ini dapat mengubah musim sepenuhnya untuk tim dengan impian besar,” tutur Silva.

Laga leg II Chelsea melawan FC Porto sendiri akan digelar pada Rabu 14 April 2021 dini hari WIB. Pertandingan akan berlangsung di tempat netral, yakni Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Sevilla, Spanyol, karena adanya pembatasan perjalanan akibat virus Covid-19.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini