Kai Havertz Nikmati Peran Barunya Bersama Chelsea

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 12 April 2021 06:46 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 12 45 2393006 kai-havertz-nikmati-peran-barunya-bersama-chelsea-u7ODkeQZCr.jpg Kai Havertz (Foto: Reuters)

LONDON – Kai Havertz mengomentari peran baru yang dijalaninya bersama Chelsea sebagai seorang pemain ‘False Nine’. Havertz pun mengaku sangat menikmati peran yang sebenarnya baru dijalani sepanjang perjalanan kariernya.

Sebagaimana diketahui, Havertz resmi bergabung dengan Chelsea pada jendela transfer musim panas 2020. Manajemen Chelsea merekrut Havertz dari Bayer Leverkusen dengan mahar sebesar 80 juta euro atau sekira Rp1,3 triliun.

Kai Havertz

Pada awalnya, kehadiran Havertz di skuad Chelsea mendapatkan sambutan luar biasa. Terlebih, personel tim nasional (Timnas) Jerman tersebut sendiri memang berhasil menunjukkan performa gemilang selama berseragam Leverkusen.

Havertz sendiri berhasil membuat kejutan dengan sempat mencatatkan hattrick dalam pertadingan perdananya berseragam Chelsea. Akan tetapi sejak saat ini, Havertz sangat minim memberikan kontribusi terhadap permainan Chelsea.

Baca Juga: Doa Kurt Zouma Sebelum Pertandingan, Bikin Adem Hati

Bahkan tidak sedikit yang menilai bahwa Havertz menjadi pembelian terburuk yang dilakukan Chelsea pada musim panas 2020. Tidak hanya itu, Havertz juga dinilai justru menjadi penghambat dalam permainan Chelsea di sejumlah laga mereka.

Akan tetapi semenjak kursi kepelatihan Chelsea diambil alih oleh Thomas Tuchel, permainan Havertz mulai mengalami perubahan positif. Hal tersebut tidak lepas dari keberanian Tuchel memberikan peran ‘False Nine’ kepada Havertz.

Havertz sendiri pun nampaknya sangat menikmati peran yang diberikan Tuchel kepadanya tersebut. Meski Havertz sendiri sadar bahwa peran ‘False Nine’ sendiri memang benar-benar asing selama berkarier sebagai pesepakbola profesional.

“Ya, saya suka posisi itu (false nine). Saya kira itu posisi bagus untuk saya. Meski harus diakui bahwa posisi ini memang terasa sangat asing untuk saya,” ungkap Havertz, sebagaimana dilaporkan oleh Football London, Senin (12/4/2021).

Kai Havertz

“Saya kini mempunyai kebebasan untuk bergerak ke mana pun dan ya, tentu saya berharap bisa terus melanjutkannya. Tentu saja, di posisi saya, Anda selalu ingin mencetak gol. Beberapa bulan terakhir tidak berjalan mudah, saya tidak punya banyak kesempatan,” sambung pemain berusia 21 tahun itu.

Baca Juga: Chelsea Gilas Crystal Palace 4-1, Tuchel Masih Kurang Puas

“Saat ini saya memiliki sejumlah kesempatan, saya kira saya bisa mencetak satu atau dua gol lagi, tapi tentu saya senang dan kami senang dengan hasil itu. Saya kira di babak kedua ada satu atau dua peluang yang seharusnya bisa saya tuntaskan menjadi gol, tapi ternyata bukan itu yang terjadi,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini