Thomas Tuchel Tak Ingin Samakan Kai Havertz dengan Diego Costa

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Senin 12 April 2021 14:20 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 12 45 2393261 thomas-tuchel-tak-ingin-samakan-kai-havertz-dengan-diego-costa-nzEJFb207g.jpg Kai Havertz di laga Chelsea vs Crystal Palace (Foto: Reuters)

LONDON - Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, memberikan komentar atas penampilan apik Kai Havertz saat timnya mengalahkan Crystal Palace 4-1 dalam lanjutan pekan ke-30 Liga Inggris 2020-2021, Sabtu 10 April 2021 malam WIB.

Pada laga tersebut, Havertz akhirnya kembali mencetak gol untuk The Blues setelah hampir lima bulan terakhir puasa gol. Terakhir kali Havertz mencetak gol adalah saat Chelsea menghadapi Southampton pada pertengahan Oktober 2021.

 

Sejak saat itu, sang pemain pun tidak lepas dari kritikan para penggemar. Havertz dianggap kurang kontribusi dan dinilai kurang berani berduel untuk mendapatkan bola.

Namun, pelatih Thomas Tuchel baru-baru ini memberikan pemembelaa untuk pemainnya tersebut. Ia menilai, Havertz bukan pemain seperti Diego Costa, yang selalu ingin berduel di lapangan, seraya menegaskan Havertz masih dalam tahap adaptasi.

Baca juga: Kai Havertz Nikmati Peran Barunya Bersama Chelsea

"Dia (Havertz) adalah karakter yang sangat pendiam dan kami sadar kualitasnya. Beberapa pemain merasa mereka harus bertarung dengan orang lain untuk mendapatkan momentum tertentu. Tapi dia berbeda," ujar Tuchel seperti dilansir dari laman Goal International, Selasa (12/4/2021)

"Dia bukan tipe pemain seperti Diego Costa, ini sederhana dan saya tidak akan pernah menuntut dia menjadi seperti itu," ujarnya lagi.

Usai pertandingan, Havertz sendiri terlihat sangat puas bisa memberikan kontribusi lebih untuk kemenangan timnya kali ini. Eks penggawa Bayer Leverkusen itu merasa nyaman dengan tugas baru yang diberikan pelatih sebagai 'false nine'.

“Ya, saya suka dengan posisi ini. Saya kira itu posisi bagus untuk saya. Meski harus diakui bahwa posisi ini memang terasa sangat asing untuk saya,” ungkap Havertz dilansir dari laman Football London.

“Saya kini mempunyai kebebasan untuk bergerak ke mana pun dan tentu saya berharap bisa terus melanjutkannya. Tentu saja, di posisi saya, Anda selalu ingin mencetak gol. Beberapa bulan terakhir tidak berjalan mudah, saya tidak punya banyak kesempatan,” sambung pemain berusia 21 tahun itu.

“Saat ini saya memiliki sejumlah kesempatan, saya kira saya bisa mencetak satu atau dua gol lagi, tapi tentu saya senang dan kami senang dengan hasil itu. Saya kira di babak kedua ada satu atau dua peluang yang seharusnya bisa saya tuntaskan menjadi gol, tapi ternyata bukan itu yang terjadi,” tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini