Sergi Roberto Kesal Barcelona Tak Dihadiahi Penalti saat Dihajar Real Madrid

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 12 April 2021 05:43 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 12 46 2393001 sergi-roberto-kesal-barcelona-tak-dihadiahi-penalti-saat-dihajar-real-madrid-7Ny8camqbs.jpg Real Madrid vs Barcelona (Foto: Sergio Perez/REUTERS)

BARCELONA – Fullback Barcelona, Sergi Roberto, merasa kesal dengan kemimpinan wasit saat klubnya dikalahkan Real Madrid dalam lanjutan Liga Spanyol musim 2020-2021. Sebab menurut Roberto, Barca seharusnya mendapatkan hadiah penalti dalam pertandingan tersebut.

Sebagaimana diketahui, Barca memang harus menelan kekalahan saat menghadapi Madrid dalam lanjutan Liga Spanyol 2020-2021. Ya, dalam pertandingan yang dimainkan di Estadio Alfredo di Stefano itu, Barca menyerah 1-2 dari seteru abadinya tersebut.

Madrid sendiri berhasil membuka keunggulan mereka atas Barca melalui sontekan Karim Benzema pada menit ke-14. Skuad Los Blancos –julukan Madrid– pun menambah keunggulan jadi 2-0 setela tembakan bebas Toni Kroos di menit ke-28 meluncur deras ke dalam gawang Barca.

Real Madrid vs Barcelona

Sementara Barca sendiri baru bisa mencetak gol untuk memperkecil kedudukan pada babak kedua pertandingan, atau tepatnya di menit ke-60. Adalah Oscar Mingueza yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor usai meneruskan umpan tarik Jordi Alba.

Baca Juga: Real Madrid vs Barcelona: Ini Permintaan Messi ke Wasit saat Laga Berjalan

Sebuah insiden kontroversial hadir ketika laga berjalan pada menit ke-84. Pemain Barca, Martin Braithwaite, dijatuhkan bek Madrid, Ferland Mendy, di kotak terlarang. Namun, wasit, Jesus Gil Manzano, tidak menganggap insiden itu pelanggaran, sehingga tak ada hadiah penalti untuk Barca.

Seusai pertandingan, keputusan Manzano tidak memberikan Barca hadiah penalti sendiri mendapatkan kritikan dari sejumlah pihak, salah satunya Roberto. Ya, Roberto merasa bahwa Barca memang berhak mendapatkan hadiah penalti lantaran merasa Mendy memang melanggar Braithwaite.

“Saya berada tepat di depannya, saya pikir dia menyentuhnya. Hal yang mengganggu saya adalah mereka bahkan tidak meninjau ulang insiden itu melalui tayangan VAR,” jelas Roberto, seperti dilaporkan oleh Sport, Senin (12/4/2021).

Real Madrid vs Barcelona

“Itu mengejutkan saya karena mereka mengatakannya begitu cepat seolah tidak terjadi apa-apa. Setelah itu VAR bisa memutuskan apakah ada kontak yang cukup atau tidak. Tapi kami berusaha sampai akhir,” sambungnya.

Baca Juga: 5 Poin Penting El Clasico Real Madrid vs Barcelona

“Sayang sekali tidak mendapatkan hasil imbang, yang akan bagus bagi kami saat melawan Real Madrid. Kami mencoba, kami hampir saja, namun perjalanan kami masih panjang di Liga Spanyol musim ini,” tuntas pemain berusia 29 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini