Real Madrid vs Barcelona: Ini Permintaan Messi ke Wasit saat Laga Berjalan

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Minggu 11 April 2021 13:19 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 11 46 2392811 real-madrid-vs-barcelona-ini-permintaan-messi-ke-wasit-saat-laga-berjalan-E0yGCo1Wb4.jpg Lionel Messi. (Foto/FC Reuters)

MADRID Lionel Messi dilaporkan meminta kepada wasit Jesus Gil Manzano, yang memimpin laga El Clasico antara Real Madrid versus Barcelona saat laga sedang berjalan, Minggu (11/4/2021) dini hari WIB di Stadion Alfredo Di Stefano. Megabintang asal Argentina itu menuntut agar pemimpin pertandingan memimpin laga dengan rasa hormat.

Drama sudah terjadi menjelang laga Madrid melawan Barcelona dalam lanjutan Liga Spanyol 2020-2021. Oeprator liga secara mendadak mengganti wasit Antonio Mateu Lahoz dengan Gil Manzano.

Foto/Reuters

Manzano pernah mendapat sorotan karena memberikan kartu merah pada Messi saat final Piala Super Spanyol pada Januari 2021 melawan Athletic Bilbao. Dia mengusir Messi setelah melihat tayang ulang melalui VAR, usai sang megabintang tampak berebut bola dengan pemain dan mendorong lawan. Pada laga itu, Barcelona keok dengan skor 3-2.

Baca juga: Para Pemain Real Madrid Kelelahan, Zidane Ogah Pikirkan Peluang Juara

Baca juga: Real Madrid Pecundangi Barcelona, Karim Benzema: Alhamdulillah

Sementara laporan Cadena COPE, menyebutkan Messi tidak suka dengan beberapa keputusan Manzano saat Barcelona menghadapi Real Madrid. Dia meminta Manzano untuk menaruh rasa hormat pada pertandingan tersebut.

“Wasit berbicara dengan baik, dengan hormat!” kata-kata Messi kepada Manzano mengutip Football Espana.

Terlepas dari kata-kata Messi kepada wasit, Barcelona tunduk dari rivalnya tersebut. Karim Benzema membuka keunggulan Madrid pada menit ke-13. Menyambut umpan tarik dari Lucas Vazquez, penyerang asal Prancis itu menyenctak gol dengan dengan sontekan tumit kaki kanannya untuk memperdaya kiper Marc-Andre ter Stegen.

Sementara gol kedua Madrid dilesakkan Toni Kross melalui eksekusi tendangan bebas pada menit 28. Bola tendangannya mengenai punggung Sergino Dest dan gagal dihalau Jordi Alba yang berjaga di garis gawang.

Sedangkan Barcelona baru bisa membalas pada menit 60. Gol balasan dicetak Mingueza setelah menyambut umpan silang Alba.

Foto/Reuters

Laga berjalan ketat dan keras membuat wasit mengeluarkan kartu merah untuk Casemiro pada menit 90. Dia diusir wasit setelah mendapat kartu kuning kedua usai melanggar melanggar Mingueza.

Selepas laga, pelatih Barca, Ronald Koeman menilai bahwa timnya selayaknya mendapat penalti. Menurut dia, Braithwaite dilanggar oleh Mendy di area terlarang. Namun, Manzano tak melihatnya sebagai pelanggaran serta tak memilih untuk melihat tayangan ulang di VAR.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini