Real Madrid Pecundangi Barcelona, Karim Benzema: Alhamdulillah

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Minggu 11 April 2021 07:35 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 11 46 2392711 real-madrid-pecundangi-barcelona-karim-benzema-alhamdulillah-sEHAHROsMW.JPG Karim Benzema. (Foto/Reuters)

MADRID Real Madrid berhasil mempencundangi rivalnya, Barcelona pada laga El Clasico dalam lanjutan Liga Spanyol 2020-2021 dengan skor 2-1 di Stadion Alfredo Di Stefano, Minggu (11/4/2021) dini WIB. Karim Benzema yang mencetak satu gol merasa bersyukur atas kemenangan timnya tersebut.

Melalui akun Twitter-nya, Benzema mengungkapkan suka cita atas raihan tiga poin yang didapat Los Blancos. Hasil itu membuat Madrid kini memuncaki klasemen Liga Spanyol dengan menggusur Atletico Madrid.

“Kemenangan,” tulis Benzema dengan ditambahi tagar Alhamdulillah dan emoji pedang yang menyilang.

Foto/Twitter

Benzema merupakan salah satu pesepakbola muslim yang membela Madrid. Dia diketahui memegang teguh sedari kecil untuk tidak memakan apa pun yang mengandung babi serta meminum minuman yang mengandung keras.

Baca juga: Para Pemain Real Madrid Kelelahan, Zidane Ogah Pikirkan Peluang Juara

Pemain 33 tahun itu membuka keunggulan Madrid atas Barcelona pada menit ke-13. Menyambut umpan dari tarik Lucas Vazquez, penyerang asal Prancis itu menyenctak gol dengan dengan sontekan tumit kaki kanannya untuk memperdaya kiper Marc-Andre ter Stegen.

Baca juga: Barcelona Kalah di El Clasico, Ronald Koeman Geram Tak Diberi Hadiah Penalti

Tambahan gol tersebut membuat Benzema kini memepet Lionel Messi dalam daftar pencetak gol terbanyak di Liga Spanyol. Dia sejauh ini sudah mengoleksi 19 gol, sementara Messi 23 gol.

Sementara gol kedua Madrid dilesakkan Toni Kross melalui eksekusi tendangan bebas pada menit 28. Bola tendangannya mengenai punggung Sergino Dest dan gagal dihalau Jordi Alba yang berjaga di garis gawang.

Sedangkan Barcelona baru bisa membalas pada menit 60. Gol balasan dicetak Mingueza setelah menyambut umpan silang Alba.

Foto/Reuters

Laga berjalan ketat dan keras membuat wasit mengeluarkan kartu merah untuk Casemiro pada menit 90. Dia diusir wasit setelah mendapat kartu kuning kedua usai melanggar melanggar Mingueza.

Meski bermain dengan 10 pemain, Madrid masih bisa mempertahankan keunggulan mereka hingga laga usai.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini