Tak Banyak yang Tahu, Edin Dzeko Ternyata Pesepakbola Muslim yang Taat

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 10 April 2021 22:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 10 51 2392629 tak-banyak-yang-tahu-edin-dzeko-ternyata-pesepakbola-muslim-yang-taat-otX5iVjgHk.jpg Pemain AS Roma, Edin Dzeko. (Foto: Instagram/ed_dzeko)

ROMA Edin Dzeko adalah salah satu striker hebat yang namanya kini mulai meredup. Padahal dulu Dzeko digadang-gadang sebagai calon penyerang berbahaya di Eropa. Namun semua itu jelas masa lalu dan Dzeko nyatanya menikmati masa tuanya dengan bermain di AS Roma.

Banyak hal menarik sebenarnya mengenai Dzeko, seperti kejadian uniknya yang lolos dari bom ketika ia sedang bermain sepakbola di lapangan yang berada di daerah Sarajevo, Bosnia Herzegovina. Namun, kali ini mari membahas fakta bahwa Dzeko adalah seorang muslim.

Ya, Dzeko ternyata seorang yang memeluk agama islam. Ia bukan seseorang yang berpindah agama atau mualaf, melainkan sudah menganut agama islam sejak kecil.

Baca Juga: 5 Pesepakbola Muslim Terbaik di Liga Italia Musim Ini

Edin Dzeko

Banyak yang sampai saat ini tak tahu bahwa Dzeko adalah seorang muslim. Padahal jika perhatikan baik-baik di instagram Dzeko di @ed_dzeko, ia sering kali mengucapkan selamat di hari raya besar umat islam.

Dzeko sendiri memeluk agama islam karena berasal dari keluarga yang menganut kepercayaan tersebut. Ayah Dzeko yang bernama Midhat Dzeko dan ibunya, Belma Dzeko diketahui merupakan seseorang yang memeluk agama islam.

Sampai saat ini Dzeko masih memegang teguh kepercayaannya tersebut. Malahan Dzeko seorang muslim yang taat. Seperti yang dilaporkan Sportskeeda, Dzeko tak pernah lupa untuk berdoa sesaat sebelum memasuki lapangan ketika akan bermain.

Islam sendiri memang cukup banyak pengikutnya di Bosnia Herzegovina. Islam masuk ke negara tersebut pada abad ke-15, di mana Kesultanan Turki Usmana pada saat itu, yakni Sultan Muhammad, membawa agama islam ke kampung halaman Dzeko tersebut.

Islam lantas terus berkembang dan menjadi agama mayoritas di negara tersebut. Bosnia Herzegovina pun bisa dikatakan negara yang memiliki toleransi yang sangat tinggi.

Edin Dzeko

Bahkan penduduk islam di negara tersebut berbaur dengan baik dengan Kristien ortodoks dan katolik Roma yang merupakan agama terbesar kedua di Bosnia Herzegovina.

Terlahir di negara yang sangat bertoleransi, Dzeko lantas sangat menjunjung tinggi perbedaan,

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini