De Jong Percaya Menang di El Clasico Bakal Perlancar Barcelona Juarai Liga Spanyol

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 10 April 2021 08:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 10 46 2392366 de-jong-percaya-menang-di-el-clasico-bakal-perlancar-barcelona-juarai-liga-spanyol-Baguiyb5HP.jpg Aksi De Jong saat membela Barcelona. (Foto: Twitter/DeJongFrenkie21)

BARCELONA – Gelandang Barcelona, Frenkie de Jong, percaya bahwa peluang timnya dalam menjuarai Liga Spanyol 2020-2021 akan semakin besar bila berhasil mengalahkan Real Madrid di laga el clasico pada Minggu 11 April 2021 dini hari WIB nanti.

Kendati begitu, sekali pun nantinya Barcelona hanya bisa imbang atau bahkan kalah saat menghadapi Madrid di laga pekan ke-30 Liga Spanyol 2020-2021, De Jong masih yakin timnya tetap berpeluang juara.

Sebab De Jong melihat masih ada delapan laga lagi yang masih bisa Barcelona perjuangkan andai kata mereka membuang poin di laga el clasico nanti. Menurut De Jong pertandingan Madrid vs Barcelona itu sangat penting, namun bukan jadi penentu gelar juara Liga Spanyol musim ini.

Baca Juga: Jelang El Clasico, Zidane: Ini Laga Sulit tapi Madrid Sudah Siap!

De Jong di sesi latihan Barcelona

“Memenangkan laga El Clasico tidak berarti kami akan menjuarai Liga Spanyol dan kalah (dari Madrid) bukan berarti kami tidak akan juara,” ungkap De Jong, seperti apa yang dilansir dari Marca, Sabtu (10/4/2021).

“Juara atau tidaknya kami di kompetisi liga semuanya ada di tangan kami. Jika kami memenangkan setiap pertandingan yang tersisa, kami akan menjadi juara,” tambah gelandang asal Belanda tersebut.

Meski merasa laga melawan Madrid nanti bukanlah penentu gelar juara Liga Spanyol 2020-2021, namun De Jong memastikan pertandingan tersebut sangatlah penting. Sebab selain karena gengsi, mengalahkan Madrid bisa membuat mental para pemain Barcelona menjadi jauh lebih baik.

Jadi, karena itulah De Jong memastikan Barcelona bakal tampil habis-habisan saat bertandang ke markas Madrid. Apalagi menang atas Madrid bisa membuat posisi Barcelona semakin aman di klasemen.

“Selalu ada tekanan ekstra sebelum laga El Clasico berlangsung. Namun satu hal yang harus ditegaskan, laga ini tidak berbeda dengan yang lain dan kami ingin memenangkannya,” sambung mantan penggawa Ajax Amsterdam tersebut.

Para pemain Barcelona

“Saya pikir sangat penting bagi kami untuk memenangkan laga El Clasico. Itu akan membawa kami lebih dekat ke tujuan kami (juara Liga Spanyol 2020-2021), meskipun saya tidak akan menyebutnya sebagai pertandingan itu sebagai laga yang menentukan,” imbuh De Jong.

Saat ini Barcelona berada di urutan kedua dengan 65 poin, atau tertinggal satu angka dengan Atletico Madrid yang berada di posisi pertama. Sedangkan Madrid berada di urutan ketiga dengan total 63 poin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini