Jelang El Clasico, Zidane: Ini Laga Sulit tapi Madrid Sudah Siap!

Bagas Abdiel, Jurnalis · Sabtu 10 April 2021 05:13 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 10 46 2392338 jelang-el-clasico-zidane-ini-laga-sulit-tapi-madrid-sudah-siap-ZIg7GWj87s.jpg Zinedine Zidane (Foto: Reuters)

MADRID – Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, mengakui akan menghadapi laga sulit melawan Barcelona pada laga bertajuk El Clasico. Namun, pada satu sisi, ia menyatakan kesiapan untuk melakoni laga pekan ke-30 Liga Spanyol 2020-2021 tersebut.

Pertandingan sendiri akan berlangsung di Estadio Alfredo Di Stefano, Minggu (11/4/2021) dini hari WIB. Madrid pun menatap laga tersebut dengan penuh optimis karena mereka baru saja mendapatkan hasil positif pada laga terakhir kontra Liverpool di leg pertama perempatfinal Liga Champions 2020-2021.

Real Madrid

Karena itu, Zidane memiliki perasaan optimis untuk menghadapi laga tersebut. Akan tetapi, ia juga menyadari bahwa laga kontra Barcelona akan berjalan sulit. Persiapan matang dari segi startegi atau pun fisik pemain akan menjadi kunci dalam laga ini.

Baca juga Hadapi El Clasico, Koeman Butuh Lionel Messi dalam Versi Terbaik

“Kami mempersiapkan laga ini sama seperti kami mempersiapkan laga kemarin. Kami tahu bahwa kami akan menghadapi satu pertandingan yang sangat sulit, dengan tuntutan yang sangat besar tapi kami sudah siap,” ungkap Zidane, mengutip dari laman resmi Real Madrid, Sabtu (10/4/2021).

Baca juga El Clasico Akan Pengaruhi Perebutan Gelar Liga Spanyol, Zidane Enggan Ambil Pusing

“Kami telah mendapatkan beberapa hari untuk memulihkan stamina dan kami sudah siap untuk memainkan pertandingan itu,” tambahnya.

Pada beberapa laga terakhir, Madrid memang tengah berada dalam tren positif. Melawan Barcelona, Zidane berharap bahwa Los Blancos –julukan Real Madrid– bisa melanjutkannya dan menambah raihan tiga poin.

Tetapi, Zidane tetap meyakini laga kontra Barcelona bukan satu-satunya jalan untuk membawa mereka meraih gelar juara Liga Spanyol musim ini. Sebab, beberapa pertandingan ke depan juga sama pentingnya untuk bisa menentukan posisi mereka di papan klasemen.

“Kami sedang bekerja setiap hari dan mempersiapkan segala hal dan yang ingin kami lakukan adalah terus melanjutkan apa yang sedang kami lakukan,” sambung Zidane.

Barcelona vs Real Madrid

“Masih tersisa banyak pertandingan, kami sedang berada dalam momentum yang sangat bagus dan kita harus tetap mampu terus seperti ini,” tambah pelatih berpaspor Prancis tersebut.

“Kami mempertaruhkan banyak hal dan jalannya masih panjang. Kami masih tetap berpeluang memenangkan dua kompetisi dan kami akan berupaya terus berada dijalur ini,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini