El Clasico Bisa Jadi Penentu Gelar Liga Spanyol, Ini Kata Ronald Koeman

Bagas Abdiel, Jurnalis · Sabtu 10 April 2021 03:49 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 10 46 2392331 el-clasico-bisa-jadi-penentu-gelar-liga-spanyol-ini-kata-ronald-koeman-x6ICvxFF7L.jpg Ronald Koeman (Foto: Twitter/@FCBarcelona)

MADRID – Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, mengaku takkan memusingkan laga bertajuk El Clasico sebagai penentu gelar Liga Spanyol 2020-2021. Menurutnya, laga setelah kontra Real Madrid itu pun akan menentukan dalam perebutan titel juara.

Laga tersebut akan berlangsung di Estadio Alfredo Di Stefano, Minggu 11 April 2021 dini hari WIB. Ini akan menjadi pertandingan yang sangat penting, bukan hanya soal adu gengsi, tetapi juga untuk menentukan posisi mereka di papan klasemen sementara di Liga Spanyol.

Ronald Koeman

Namun, Koeman tidak ingin meyakini hal itu. Satu-satunya hal yang ia yakini saat ini adalah memenangkan pertandingan kontra Real Madrid dan melanjutkan tren positif tersebut ke pertandingan berikutnya.

Baca juga Dukung Lionel Messi Bertahan di Barcelona, Zidane: Semoga Ini Bukan El Clasico Terakhirnya

“Hasilnya tidak menentukan, karena setelah pertandingan besok kami masih memiliki banyak pertandingan lagi dan sulit bagi tim mana pun untuk memenangkan pertandingan mereka,” ungkap Koeman, mengutip dari Marca, Sabtu (10/4/2021).

Baca juga Jelang El Clasico, Benzema Ingatkan Real Madrid Bahayanya Lionel Messi

“Tim yang memenangkan (El Clasico) akan memiliki dorongan moral yang penting untuk dikembangkan,” tambahnya.

Saat ini, Barcelona dan Madrid tengah berada di urutan kedua dan ketiga dengan perbedaan dua poin. Madrid yang tertinggal dari Barcelona pun bisa memanfaatkan laga ini untuk menyalip skuad asuhan Ronald Koeman di papan klasemen.

Sementara itu, Koeman juga tidak ingin memberi pernyataan negatif terkait performa yang kurang konsisten pada musim ini. Ia menilai Madrid memiliki kekuatan dengan komposisi pemain hebat sehingga Barcelona akan bekerja keras untuk melakoni El Clasico.

“El Clasico adalah pertandingan yang berbeda dengan yang lain. Barcelona melakukannya dengan baik, dalam performa yang baik, kami akan berjuang untuk menang,” lanjut Koeman.

Barcelona vs Real Madrid

“Madrid mendapat terlalu banyak kritik, mereka berada di Liga Champions dan berjuang untuk Liga Spanyol,” sambung pelatih berpaspor Belanda tersebut.

“Saya bukan orang-orang yang ikut mengkritik. Mereka memiliki pemain hebat dan ini pertandingan yang hebat. Kedua tim tahu pentingnya menang,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini