Lupakan Niat Hengkang, Messi Diminta Teruskan Kejayaan Bersama Barcelona

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Jum'at 09 April 2021 06:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 09 51 2391731 lupakan-niat-hengkang-messi-diminta-teruskan-kejayaan-bersama-barcelona-EdaDEI2ZVx.jpg Lionel Messi (Foto: Reuters)

BARCELONA – Lionel Messi disarankan untuk melupakan niatnya meninggalkan Barcelona. Striker 33 tahun itu dinilai lebih baik melanjutkan kejayaanya bersama tim katalan ketimbang bergabung ke klub lain.

Hal itu disampaikan oleh mantan rekan satu tim Messi di Timnas Argentina, Franco Di Santo. Ia beranggapan La Pulga -julukan Messi- sudah menjadi bagian yang sangat penting dan tak terpisahkan dengan Barcelona.

“Dia (Messi) pantas dihormati di Barcelona untuk semua yang telah dimenangkannya di klub. Ini adalah olahraga tim, tetapi sebagian besar dari sejarah mereka baru-baru ini adalah tentang dia,” ujar Franco Di Santo seperti dilansir dari laman Goal International, Jumat (9/4/2021).

"Saya tidak berpikir mereka akan memenangkan gelar sebanyak ini tanpa dia. Dia adalah kunci dari segalanya di Barcelona. Dan gaya permainannya. Dia pantas dihormati atas apa yang dia menangkan dalam beberapa tahun terakhir,” lanjutnya.

Baca juga: Gara-Gara Lionel Messi, Ramos Akui Real Madrid Menderita Selama Bertahun-tahun

"Ini akan bagus untuk siapa pun yang merekrutnya di Liga Premier atau Italia. Untuk melihatnya dalam konteks lain akan sangat keren. Namun, saya ingin melihatnya tetap di Barcelona untuk tetap membangun kejayaanya di sana,” sambungnya.

"Jika saya jadi dia, saya akan mengabaikan apapun yang orang katakan dan melakukan apa yang hatiku katakan. Aku akan melakukan yang terbaik untuk keluargaku dan aku. Mungkin itu untuk membuat Barcelona kuat lagi,” ujarnya lagi.

Franco boleh saja menyarankan Messi untuk bertahan. Akan tetapi, La Pulga juga beberapa kali diimbau untuk berani keluar dari zona nyaman alias hengkang dari Barcelona.

Seperti yang pernah dikatakan oleh salah satu legenda Blaugrana, Rivaldo. Menurutnya, Messi saat ini punya hak untuk melakukan negosiasi dengan tim lain mengingat kontraknya di Barcelona yang akan habis pada Juni nanti.

Rivaldo sendiri tidak memungkiri kalau saat ini sejumlah klub tengah menjadikan Messi sebagai target mereka pada bursa transfer musim panas 2021.

Terlebih La Pulga -julukan Messi- hingga saat ini belum memberikan kejelasan mengenai keputusan masa depannya di Barcelona. Melihat situasi ini, sejumlah klub peminat mulai melakukan persiapan untuk memboyong sang pemain. Salah satunya adalah Manchester City.

“Secara umum, ketika sebuah klub menolak spekulasi tentang target transfer, itu sebenarnya berarti sebaliknya, dengan klub tetap tertarik dan hanya membuat gertakan strategis,” ujar Rivaldo.

"Saya senang melihat Messi terlihat lebih santai di lapangan lagi dan kembali memainkan sepakbola terbaiknya,” tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini