Hasil Lebih Penting, Conte Sudah Tak Peduli soal Permainan Cantik

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 08 April 2021 13:46 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 08 47 2391375 hasil-lebih-penting-conte-sudah-tak-peduli-soal-permainan-cantik-J8X9nQh4VX.JPG Antonio Conte (Foto: Reuters)

MILAN – Pelatih Inter Milan, Antonio Conte, mengaku senang dengan hasil yang diraih timnya saat menjamu Sassuolo pada pekan ke-29 Liga Italia 2020-2021. Bermain di Giuseppe Meazza, Kamis (8/4/2021) dini hari WIB, Inter menang tipis 2-1.

Conte merasa puas karena Inter meraih hasil yang positif. Sebab, jika dilihat dari sisi permainan, Conte harus mengakui bahwa Sassuolo lebih baik dalam hal penguasaan bola. Namun, karena Inter meraih kemenangan, hal itu tak menjadi persoalan.

Inter Milan

Pada laga tersebut, dua pemain Inter yakni Romelu Lukaku (10’) dan Lautaro Martinez (67‘ )mampu tampil menjadi pahlawan. Mereka mencetak gol untuk memastikan kemenangan Inter. Sementara satu gol Sassuolo disumbangkan oleh Hamed Junior Traore (85’).

Baca juga Kalahkan Sassuolo, Inter Milan Menjauh dari Kejaran AC Milan dan Juventus

“Saya mengucapkan selamat kepada Sassuolo, karena mereka datang ke sini untuk memainkan permainan mereka dan penampilan ini menunjukkan betapa kami telah berkembang,” ungkap Conte, mengutip dari laman resmi Inter, Kamis (8/4/2021).

Baca juga Klasemen Liga Italia: Inter Milan Tak Bergeming di Posisi Puncak

“Sassuolo menjadikan penguasaan bola sebagai kekuatan utama mereka, jadi kami memilih untuk menutup celah di tengah lebih dari apa pun. Kami tahu bahwa kami harus menyerahkan penguasaan bola,” tambahnya.

Meski gagal dalam penguasaan bola, Conte mengaku tak mau ambil pusing. Sebab, menurutnya permainan indah kini bukan lagi menjadi fokus utamanya. Ia mengatakan bahwa hasil jauh lebih penting pada saat ini.

Hal itu terlihat pada ajang Liga Champions, ketika skuad asuhan Conte itu mendapat banyak pujian tentang permainan indah dan pengusaan bola. Akan tetapi, pada kenyataannya mereka tetap saja tersingkir lebih awal di Liga Champions musim ini.

“Estetika bagus, tetapi Scudetto lebih penting. Kami memainkan sepakbola indah di Liga Champions dan semua orang mengatakan bahwa kami tersingkir. Jadi sekarang kami harus fokus pada hasil,” lanjutnya.

Inter Milan vs Sassuolo

“Kami mencoba untuk menekan tinggi, tanpa terlalu mengambil banyak risiko, jadi kami dapat memanfaatkan pemain seperti Lukaku, Lautaro, dan Hakimi yang dapat melukai tim saat berlari,” sambungnya.

Berkat kemenangan tersebut, Inter semakin kukuh di puncak klasemen dengan koleksi 71 poin. Mereka kini berjarak 11 poin dengan AC Milan yang menempel ketat mereka di papan klasemen sementara Liga Italia 2020-2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini