Klasemen Liga Italia: Inter Milan Tak Bergeming di Posisi Puncak

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 08 April 2021 02:37 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 08 47 2391138 klasemen-liga-italia-inter-milan-tak-bergeming-di-posisi-puncak-lCEZh8XzEO.jpg Inter Milan raih tiga poin atas Sassuolo (Foto: Reuters)

HINGGA pekan ke-29 Inter Milan masih kukuh di puncak klasemen sementara Liga Italia 2020-2021. Tim besutan pelatih Antonio Conte memuncaki daftar sementara dengan koleksi 71 poin.

Tambahan tiga poin baru saja mereka dapatkan saat menjamu Sassuolo di San Siro, Kamis (8/4/2021) dini hari WIB.

Dengan begitu Romelu Lukaku dan rekan-rekan saat ini terpaut hingga 11 poin dari AC Milan di posisi kedua. Kemudian di posisi tiga ada Juventus yang meraih 59 poin.

Inter tercatat belum merasakan kekalahan dari 13 penampilan terakhir mereka di ajang Liga Italia musim ini. Melihat performa yang ditunjukkan bukan tidak mungkin skuad Nerazzurri keluar sebagai kampiun di akhir musim.

Baca juga: Kalahkan Sassuolo, Inter Milan Menjauh dari Kejaran AC Milan dan Juventus

Lautaro Martinez dan kolega baru saja memperpanjang catatan positif mereka. Inter meraih hasil positif di pekan ke-29 Liga Italia 2020-2021. Tim arahan Antonio Conte menang tipis 2-1 saat menjamu Sassuolo di San Siro, dini hari tadi.

Dua gol Inter masing-masing dicetak Romelu Lukaku (10’) dan Lautaro Martinez (67’). Sementara Sassuolo memperkecil kekalahan berkat aksi Hamed Junior Traore di menit ke-85.

Berbicara mengenai jalannya pertandingan, kubu tuan rumah langsung tampil menekan sejak menit-menit awal pertandingan. Lautaro Martinez bersama Romelu Lukaku dengan cepat memberikan ancaman ke lini pertahanan Sassuolo.

Setelah melakukan beberapa kali percobaan, Romelu Lukaku membuka keunggulan Inter Milan di menit ke-10. Gol berawal dari pergerakan Ashley Young di sisi kiri lapangan.

Young memberikan umpan silang terarah yang langsung disambar dengan tandukan oleh Lukaku. Bola mendarat tepat ke pojok gawang yang dikawal Andrea Consigli. Skor 1-0 untuk Inter Milan bertahan hingga jeda.

Pada babak kedua Inter berhasil menjauh berkat gol yang dicetak Lautaro Martinez. Akan tetapi, aksi Hamed Junior Traore di menit ke-85 membawa Sassuolo memperkecil ketertinggalan. Namun Inter tetap berhak atas tiga poin setelah skor 2-1 bertahan hingga laga usai.

Klasemen lengkap Liga Italia 2020-2021 bisa dilihat di sini

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini