Demi Trofi Bergengsi, Harry Kane Dapat Saran Tinggalkan Tottenham Hotspur

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Selasa 06 April 2021 22:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 06 51 2390473 demi-trofi-bergengsi-harry-kane-dapat-saran-tinggalkan-tottenham-hotspur-bvqTN0W4rn.JPG Jose Mourinho dan Harry Kane (Foto: The Guardian)

LONDON - Harry Kane merupakan bagian penting Tottenham Hotspur musim ini. Striker berusia 27 tahun itu masih jadi andalan pelatih Jose Mourinho untuk merobek gawang lawan.

Musim ini, Kane tercatat telah menorenhkan 29 gol dan 16 assist dari 41 pertandingan untuk Tottenham Hotspur. Pencapaian tersebut membawa namanya berada di posisi teratas sebagai pemain dengan gol terbanyak di ajang Liga Inggris musim ini.

Kane yang mengoleksi 19 gol di kompetisi domestik unggul satu gol dari Mohamed Salah yang menempati menempati posisi kedua. Winger Liverpool itu tercatat telah mengemas 18 gol.

Meski tengah bersinar bersama Tottenham, masa depan Kane bersama pasukan Jose Mourinho tak lepas dari rumor pada bursa transfer musim dingin 2021 ini. Kapten timnas Inggris itu kencang digosipkan bakal meninggalkan Tottenham dalam waktu dekat.

Baca juga: Jermain Defoe ke Harry Kane: Ayo Segera Tinggalkan Tottenham!

Menanggapi kabar tersebut, mantan pemain bertahan Tottenham Jonathan Woodgate, mengatakan Kane memang sudah seharusnya meninggalkan The Lilywhites. Ia menyarankan Kane untuk mencari klub yang lebih layak demi mendapat trofi bergengsi.

Kane memang tengah dikaitkan dengan salah satu raksasa Spanyol, yakni Real Madrid sejak beberapa musim terakhir. Tapi, rumor tersebut menguap dan menghilang begitu saja.

Untuk itu, Woodfate menyarankan Kane agar tak ragu jika Madrid mengajukan tawaran. Selain itu, menurutnya hengkang ke Madrid membuat Kane lebih mungkin untuk meraih pencapaian yang lebih baik lagi.

"Jika Real Madrid datang mengejar Anda, khususnya pada kasus Harry Kane, dia harus pergi," ujar Woodgate, seperti dilansir dari laman Goal International.

"Saya tidak bisa membayangkan dia menjuarai liga bersama Spurs, tidak musim ini dan tidak beberapa musim ke depan. Ada terlalu banyak yang diperlukan Spurs untuk mencapai level Liverpool dan Man City,” ujarnya lagi.

"Bagi saya, jika dia ingin meraih trofi Eropa, dia punya kesempatan melakukannya di Real Madrid," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini