Diogo Jota Beberkan Strategi Liverpool untuk Kalahkan Real Madrid

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Selasa 06 April 2021 13:51 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 06 261 2390201 diogo-jota-beberkan-strategi-liverpool-untuk-kalahkan-real-madrid-eXpWlsEtDU.jpg Diogo Jota dan skuad Liverpool di sesi latihan jelang hadapi Real Madrid (Foto: UEFA)

MADRID – Liverpool akan kembali berjuang di ajang Liga Champions 2020-2021. The Reds -julukan Liverpool- menghadapi Real Madrid pada leg pertama perempatfinal yang berlangsung di Stadion Alfredo Di Stefano, Rabu 7 April 2021 dini hari WIB.

Penggawa Liverpool, Diogo Jota cukup yakin timnya bisa meraih hasil maksmal di laga nanti. Gelandang asal Portugal itu bahkan tak sungkan untuk membeberkan strategi timnya untuk mengalakan sang raksasa Spanyol.

“Yang terpenting adalah memahami bagaimana cara mereka (Real Madrid) bermain. Jelas manajer kami mungkin bisa menebak tapi kami tidak akan pernah yakin tentang itu,” ujar Jota seperti dilansir dari laman resmi UEFA, Selasa (6/4/2021).

“Kami perlu mengetahui bagaimana karakter permainan mereka dalam beberapa pertandingan terakhir. Saya pikir ide mereka akan tetap sama,” ujarnya lagi.

Baca juga: Klopp Tak Punya Catatan Bagus di Markas Real Madrid, Pertanda Liverpool Kalah?

“Kami hanya perlu melakukan yang terbaik dan tahu apa yang bisa mereka lakukan jika mereka bermain dengan tiga atau empat pemain di belakang,” tambahnya.

Liverpool punya modal bagus jelang menghadapi Real Madrid dini hari nanti. Pasukan Jurgen Klopp baru saja meraih kemenangan penting saat menghadapi Arsenal di pekan ke-29 Liga Inggris 2020-2021.

Sementara di sisi lain, kubu Real Madrid justru tengah diterpa kabar buruk. Los Blancos -julukan Madrid- dipastikan akan tampil tanpa bek andalan mereka, Sergio Ramos, yang masih absen akibat cedera.

Meski begitu, Jota juga tidak ingin meremehkan Madrid begitu saja. Sebab, menurutnya, tim arahan Zinedine Zidane itu sudah memiliki pengalaman besar ketika mentas di Liga Champions.

“Besok adalah tantangan besar dan kami harus siap, Kami harus banyak berlari dan berjuang karena cara mereka bermain,” ujar Jota lagi.

“Mereka adalah tim dengan gelar Liga Champions terbanyak. Mereka sudah terbiasa dengan babak sistem gugur seperti ini, jadi kami harus menjadi yang terbaik besok,” tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini