Dirumorkan Jadi Pengganti Zidane di Real Madrid, Ini Jawaban Mengejutkan Jurgen Klopp

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 06 April 2021 12:14 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 06 261 2390139 dirumorkan-jadi-pengganti-zidane-di-real-madrid-ini-jawaban-mengejutkan-jurgen-klopp-pQkCHITldN.jpg Jurgen Klopp pindah ke Madrid musim depan? (Foto: REUTERS/Paul Ellis)

MADRID – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, ditanya wartawan Spanyol perihal kemungkinan menangani Real Madrid. Meski tidak menjawab secara pasti soal kemungkinan menjadi pelatih Real Madrid, namun Klopp menyesal tidak pernah tinggal lama di Spanyol. Pertanda pelatih asal Jerman itu akan melanjutkan karier bersama Real Madrid?

“Wow! Jika sampai pensiun saya hanya menangani tiga klub, Mainz, Borussia Dortmund dan Liverpool, saya pikir itu tak terlalu buruk bukan? Saya takkan menyesalinya,” kata Klopp saat menghadiri sesi konferensi pers jelang laga Real Madrid vs Liverpool, mengutip dari Goal International, Selasa (6/4/2021).

Jurgen Klopp

(Klopp tangani Madrid musim depan?)

“Anda bertanya apakah saya akan menyesal tidak menangani Real Madrid? Saya pikir tidak. Namun, ketika saya turun dari pesawat, saat menyesal tidak pernah tinggal di sini (Madrid). Karena cuacanya jauh lebih baik di sini (ketimbang di Inggris),” lanjut Klopp.

Menurut laporan Diario AS, manajemen Real Madrid sedang mencari sosok pelatih pengganti Zinedine Zidane. Sebab, dalam pandangan manajemen, Zidane seperti enggan melanjutkan karier bersama Real Madrid musim depan, meski masih terikat kontrak hingga 30 Juni 2022.

Laporan media-media Italia seperti La Gazzetta dello Sport, Zidane sulit menolak jika mendapat tawaran resmi menjadi pelatih Juventus. Sekadar informasi, Juventus kabarnya tengah menyiapkan pelatih baru untuk mengarungi musim depan.

BACA JUGA: Jelang Real Madrid vs Liverpool, Zidane Lempar Pujian untuk Klopp

Karena itu, manajemen Real Madrid memburu tanda tangan Joachim Low (Timnas Jerman) dan Raul Gonzalez (Real Madrid Castilla). Namun, jika Klopp bersedia angkat kaki dari Liverpool, jelas pelatih berambut pirang ini jadi buruan utama Los Blancos.

Saat ini, kontrak Jurgen Klopp bersama Liverpool masih tersisa hingga 30 Juni 2024. Namun, tak ada jaminan Klopp akan bertahan di Liverpool sampai kontraknya berakhir.

Jurgen Klopp

Sebab, Klopp sudah memenangkan semua trofi prestisius bersama Liverpool. Mulai dari Liga Champions, Piala Super Eropa, Piala Dunia Klub hingga Liga Inggris.

Selain dikaitkan dengan Real Madrid, mantan pelatih Borussia Dortmund itu juga dihubung-hubungkan dengan Timnas Jerman. Sebab, kelar Piala Eropa 2020 yang digelar musim panas ini, Joachim Low memastikan undur diri dari Die Mannschaft –julukan Timnas Jerman.

Hal itu berarti mengakhiri kiprah 17 tahun Joachim Low yang sejak 2004 duduk di kursi manajerial Jerman, mulai dari asisten pelatih (2004-2006) hingga pelatih kepala (2006-2021). Karena itu, menarik menanti keputusan apa yang diambil Klopp pada musim panas 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini