Hasil Liga Spanyol: Sevilla Bungkam Atletico Madrid, Valencia Nyaris Walk Out

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Senin 05 April 2021 05:09 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 05 46 2389303 hasil-liga-spanyol-sevilla-bungkam-atletico-madrid-valencia-nyaris-walk-out-snmMYFBnX5.jpg Pemain Valencia berjalan keluar lapangan sebagai bentuk protes (Foto: Twitter/@valenciacf)

HASIL jornada 29 Liga Spanyol 2020-2021 cukup mengejutkan. Pasalnya, pimpinan klasemen Atletico Madrid tersandung kala bertandang ke markas Sevilla. Sementara itu, Valencia nyaris mogok bertanding gara-gara kasus dugaan rasisme yang menimpa pemainnya.

Sebanyak empat pertandingan digelar pada Minggu 4 April 2021 alias Hari Raya Paskah di Spanyol. Rangkaian pertandingan dibuka dengan duel antara Deportivo Alaves vs Celta Vigo. Pertandingan itu sukses dimenangi tim tamu dengan skor akhir 1-3.

Baca juga: Klasemen Liga Spanyol: Real Madrid Geser Barcelona

Celta Vigo yang membutuhkan poin penuh, langsung unggul mutlak 3-0 dalam waktu 20 menit. Kartu merah yang diterima Jeison Murillo pada menit 54 tidak berarti banyak. Sebab, tuan rumah hanya bisa membalas sekali lewat gol Florian Lejeune di menit 86.

Real Betis tertahan di markas Elche 1-1 (Foto: Twitter/@RealBetis_en)

Berikutnya ada pertandingan antara Elche vs Real Betis. Tuan rumah yang butuh poin penuh agar menjauh dari kejaran degradasi, harus puas berbagi angka dengan tim tamu. Skor 1-1 memastikan tidak ada pemenang pada laga yang digelar di Stadion Manuel Martinez Valero itu.

Baca juga: Meski Gagal Penalti, Sevilla Sukses Bungkam Atletico Madrid 1-0

Suasana tidak mengenakkan terjadi pada laga antara Cadiz vs Valencia di Stadion Ramon de Carranza. Pasalnya, bek tim tamu Mouctar Diakhaby sempat menjadi sasaran tindakan rasisme dari salah satu pemain Cadiz, Juan Cala.

Insiden itu menyebabkan pertandingan sempat terhenti pada menit 30. Sebab, skuad Valencia memilih walkout dari lapangan. Aksi tersebut terhenti setelah Diakhaby sendiri yang membujuk rekan setimnya untuk melanjutkan pertandingan.

Sayangnya, Valencia gagal memetik angka penuh di kandang lawan. Cadiz mampu menorehkan kemenangan dramatis dengan skor 2-1. Pasalnya, gol kemenangan datang pada menit 88 berkat sumbangan Marcos Mauro.

Hasil negatif juga diterima pimpinan klasemen Atletico Madrid kala bertandang ke Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, markas Sevilla. Tuan rumah berhasil menang dengan skor tipis 1-0 berkat tandukan Marcos Acuna di menit 70.

Sundulan Marcos Acuna menjadi gol kemenangan (Foto: Reuters/Marcelo Del Pozo)

Kemenangan Sevilla tersebut jelas disambut bahagia oleh Real Madrid dan Barcelona. Sebab, perolehan poin Los Rojiblancos tertahan di angka 66. Madrid sendiri mengoleksi nilai 63 poin dari 29 laga, sementara Barcelona baru bermain 28 kali dan meraih 62 angka.

Berikut hasil Liga Spanyol 2020-2021 Semalam:

Deportivo Alaves vs Celta Vigo 1-3

Elche vs Real Betis 1-1

Cadiz vs Valencia 2-1

Sevilla vs Atletico Madrid 1-0

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini