Sergio Aguero Sempurna untuk Juventus

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 01 April 2021 07:49 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 01 51 2387564 sergio-aguero-sempurna-untuk-juventus-KyHOfbViYd.JPG Sergio Aguero (Foto: Reuters)

TURIN – Sergio Aguero sudah dipastikan akan meninggalkan Manchester City pada bursa transfer musim panas 2021. Tak ayal, sejumlah klub pun kini cukup santer dikaitkan bakal menjadi pelabuhan Aguero berikutnya, termasuk Juventus.

Juventus sejatinya bisa mendapatkan Aguero secara gratis. Karena, masa kontrak bomber berpaspor Argentina itu di Man City berakhir pada 30 Juni 2021. Dengan kata lain, Aguero meninggalkan Man City dengan status bebas transfer.

Baca juga: Man City Coret Lionel Messi dari Pemain yang Dibeli di Musim Panas 2021

Menurut mantan penggawa Juventus, Franco Causio, Aguero merupakan sosok penyerang yang sempurna bagi Bianconeri. Causio bahkan percaya kalau Aguero bisa menjadi Carlos Tevez di Juventus.

Sergio Aguero

Aguero sendiri sejatinya sudah berusia 32 tahun. Bagi pesepakbola, usia tersebut sebenarnya sudah terbilang tua. Akan tetapi menurut Causio, 32 tahun masihlah belum bisa dibilang tua pada era sepakbola modern seperti sekarang.

Baca juga: Ketimbang Aguero, Haaland dan Depay Lebih Berpeluang Gabung Barcelona

Apalagi Causio melihat Aguero sebagai sosok penyerang yang masih rajin mendulang gol. Sebelum mengalami cedera, Aguero merupakan andalan Man City dalam mencetak gol. Bahkan, Gabriel Jesus yang jauh lebih muda tak bisa menggeser Aguero dari starting XI.

Maka dari itu, seandainya Aguero terus berada dalam kondisi bugar, Causio yakin bahwa mantan menantu Diego Maradona tersebut akan memberi sumbangsih besar bagi Bianconeri. Apalagi, Juventus bisa untung besar karena tak perlu memberi tebusan untuk menggaet Aguero.

“Dia akan sempurna untuk Juventus. Dia telah membuktikan bahwa dia bisa berguna untuk banyak klub, asalkan dia fit 100 persen,” kata Causio kepada La Gazzetta dello Sport, Kamis (1/4/2021).

“Pemain sudah tidak tua lagi di usia 32 tahun. Jika saya di Juventus, saya akan menawarinya kontrak berdurasi dua tahun karena saya yakin dia masih bisa memberi banyak,” sambungnya.

Carlos Tevez

“Dia bisa seperti Tevez, tapi dia harus termotivasi dan ingin menang, seperti yang dilakukan Tevez,” imbuh Causio.

Berbicara soal usia, sebenarnya ada Robert Lewandowski dari Bayern Munich yang saat ini juga 32 tahun. Namun, Lewandowski masih sangat mematikan. Dari 36 pertandingan yang telah dilakoninya bersama Bayern di musim 2020-2021, Lewandowski sukses menyarangkan 42 gol.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini