Syarat dari Jesse Lingard untuk Manchester United

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Kamis 01 April 2021 17:56 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 01 45 2388022 syarat-dari-jesse-lingard-untuk-manchester-united-K9lg6GqPE9.jpg Jesse Lingard. (Foto/Reuters)

MANCHESTER Jesse Lingard mengajukan syarat kepada klubnya, Manchester United untuk musim depan. Dia bersedia kembali ke Old Trafford asal ada jaminan lebih banyak bermain di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer.

Lingard jarang dimainkan setahun belakangan. Manajemen Setan Merah kemudian memilih meminjamkan gelandang serang itu kepada Westa Ham United pada Januari 2021.

Foto/Reuters

Bersama klub The Hammers—julukan West Ham—performa Lingard kembali menggeliat. Pemain berusia 28 tahun tersebut mencetak lima gol dan memberi dua asistensi dalam tujuh laga yang dimainkannya.

Baca juga: Dibuang Man United, Lingard Temukan Hidup Baru Bersama West Ham

Dia juga selalu menjadi pilihan pelatih David Moyes dalam setiap pertandingan. Sesuatu yang langka di Manchester United, karena Lingard tergusur oleh penampilan apik Bruo Fernandes.

Baca juga: Manchester United Datangkan 5 Pemain di Posisi Ini

Sementara menurut laporan ESPN, Lingard tidak siap untuk kembali ke Man United apa pun yang terjadi. Dia lebih suka menghabiskan musim depan West Ham.

Hanya saja laporan menyebut dia rela kembali ke Old Trafford dengan jaminan. Lingard , yang kontraknya masih tersisa satu tahun, menginginkan jaminan dari Solskjaer bahwa ia akan bermain lebih sering.

Lingard, menjadi buah bibir dalam beberapa waktu terakhir ini. Bagaimana tidak, Lingard masuk dalam skuad Tim Nasional (Timnas) Inggris setelah absen selama dua tahun. The Three Lions –julukan Timnas Inggris– akan menghadapi San Marino, Albania, dan Polandia dalam kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa.

Namun, menurut laporan BBC, Rabu (24/3/2021), nama Lingard masuk dalam 26 pemain Timnas Inggris bukan semata-mata karena kemampuan, melainkan banyaknya pemain yang cedera. Laporan BBC pun menyebutkan, bahwa Pelatih Inggris, Gareth Southgate, telah memberitahu Lingard tentang itu.

Foto/Reuters

Lingard layak dipanggil Timnas Inggris karena tampil apik setelah bergabung ke West Ham sebagai pemain pinjaman dari Manchester United. Jika tetap bertahan di Man United, Lingard mungkin tidak akan mendapatkan kesempatan membela Timnas Inggris lagi.

Lingard tidak bisa berbicara banyak di Man United pada musim 2020-2021. Pemain asal Inggris itu hanya bermain tiga kali selama paruh pertama musim ini. Oleh sebab itu, Lingard memilih untuk dipinjamkan ke West Ham.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini