Dibuang Man United, Lingard Temukan Hidup Baru Bersama West Ham

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Jum'at 26 Maret 2021 04:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 26 45 2384223 dibuang-man-united-lingard-temukan-hidup-baru-bersama-west-ham-WtlpX0I9k4.JPG Jesse Lingard jongkok di tengah pertandingan (Foto: Reuters/Justin Tallis)

LONDON – Jesse Lingard bagai menemukan hidup baru bersama West Ham United. Setelah terpinggirkan di skuad Manchester United, pemain berpaspor Inggris itu rela menerima pinangan The Hammers sebagai pinjaman.

Kedatangan Bruno Fernandes pada Januari 2020 mengubah nasih Jesse Lingard di Man United. Pemain berpaspor Portugal itu langsung menjelma sebagai andalan Manajer Ole Gunnar Solskjaer.

Baca juga: Pemain Lain Cedera, Jesse Lingard pun Masuk Skuad Timnas Inggris

Performa apik Bruno Fernandes membuat menit bermain Jesse Lingard kian terbatas. Hal itu menyebabkan dirinya rela menerima pinangan West Ham United pada Januari 2021 dengan status pinjaman. Keputusan itu terbukti tepat.

Jesse Lingard nikmati hidup di West Ham (Foto: Reuters)

Bersama klub asal London Tenggara itu, Jesse Lingard seakan menemukan hidup baru. Pesepakbola berusia 28 tahun itu langsung menjadi andalan Manajer David Moyes di posisi gelandang serang. Lingard menorehkan lima gol dan tiga assist dari tujuh kali penampilan di semua kompetisi.

Baca juga: 3 Pemain yang Ogah Bela Manchester United Lagi, Siapa Saja?

“Ini seperti menemukan hidup baru. Saya pindah ke London, yang sangat berbeda, dan pemain-pemain yang berbeda pula, tetapi mereka menyambut saya dengan tangan terbuka,” papar Jesse Lingard, dikutip dari Daily Mail, Jumat (26/3/2021).

“Saya bermain setiap pekan dan melakukan sesuatu yang saya cintai. Jadi, buat saya, ini sempurna,” sambung pemain kelahiran Warrington itu.

Hadiah dari penampilan mengilap Jesse Lingard itu adalah pemanggilan kembali ke Tim Nasional (Timnas) Inggris. Lingard terakhir kali memperkuat The Three Lions pada 2019. Ia mengakui, tekad kembali menjadi pilihan Pelatih Gareth Southgate selalu ada dalam benaknya.

“Itu selalu ada dalam pikiran saya. Saya sungguh senang bermain untuk Inggris,” lanjut Jesse Lingard.

Jesse Lingard punya peran penting (Foto: Reuters)

“Saya kehilangan setengah musim dan langsung menjalani start yang cepat dengan West Ham. Ini hanya soal bekerja dengan baik bersama West Ham, mencetak gol, memberi assist, dan memenangi pertandingan,” tukas pemain didikan akademi Man United itu.

Ada kemungkinan Jesse Lingard bakal diandalkan Timnas Inggris selama menjalani Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa. Sebab, sejumlah andalan seperti Marcus Rashford dan Bukayo Saka tengah bergelut dengan cedera.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini