Belanda Menang 7-0 atas Gibraltar, Wijnaldum Masih Kurang Puas

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 31 Maret 2021 06:18 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 31 51 2386870 belanda-menang-7-0-atas-gibraltar-wijnaldum-masih-kurang-puas-jGFNzvJ5x3.jpg Georginio Wijnaldum (Foto: UEFA)

GIBRALTAR – Penggawa Tim Nasional (Timnas) Belanda, Georginio Wijnaldum, merasa senang dengan kemenangan timnya atas Gibraltar pada matchday ketiga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa. Namun begitu, Wijnaldum tidak sepenuhnya puas.

Bermain di Stadion Victoria, Rabu (31/3/2021) dini hari WIB, Belanda memenangi laga tersebut dengan kemenangan telak 7-0. Meski hasil tersebut merupakan kemenangan besar, tetapi Wijnaldum merasa hal itu tidaklah cukup.

Gibraltar vs Belanda

Sebab, jika berkaca pada pertandingan, Belanda seharusnya bisa memenangkan lebih dari 7-0. Wijnaldum tidak menyangkal bahwa banyak peluang yang gagal dimanfaatkan dengan baik membuat Belanda sempat sedikit frustrasi.

Baca juga Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa: Portugal Menang, Belgia dan Belanda Pesta Gol

Hal itu terjadi pada babak pertama, di mana Belanda hanya mampu unggul 1-0 lewat gol Steven Berghuis pada menit 42. Padahal berbagai peluang berhasil didapat Belanda, tetapi hanya satu gol saja yang mampu tercipta di 45 menit pertama.

Baca juga Belanda Libas Gibraltar 7-0 di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa

“Pada babak pertama itu agak mirip dengan pertandingan melawan Latvia (banyak peluang tetapi terlalu sedikit gol),” ungkap Wijnaldum, mengutip dari laman resmi UEFA, Rabu (31/3/2021).

“Di ruang ganti saat babak pertama kami saling menguatkan, mengatakan kami harus menjaga iman dan terus memainkan permainan alami kami,” tambahnya.

“Jika Anda mengatakan sebelum pertandingan bahwa kami akan menang 7-0, maka saya pikir semua orang akan senang dengan itu,” lanjutnya.

“Meski begitu, kami masih sedikit kecewa karena kami kehilangan banyak peluang, jadi marginnya bisa lebih besar,” sambungnya.

Gibraltar vs Belanda

Wijnaldum sendiri berhasil menyumbangkan satu gol di laga tersebut. Gol tersebut ia ciptakan pada menit 62 dan merupakan gol ketiga untuk Belanda di laga kontra Gibraltar.

Sementara itu, selain Wijnaldum dan Berghuis, penyumbang gol untuk Belanda di laga itu adalah Luuk de Jong, Memphis Depay, Donyell Malen, dan Donny van de Beek. Depay sendiri berhasil menyumbangkan dua gol di laga itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini