Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa: Portugal Menang, Belgia dan Belanda Pesta Gol

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 31 Maret 2021 05:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 31 51 2386856 hasil-kualifikasi-piala-dunia-2022-zona-eropa-portugal-menang-belgia-dan-belanda-pesta-gol-uIIksPFfSf.JPG Timnas Portugal (Foto: Reuters)

KUALIFIKASI Piala Dunia 2022 zona Eropa yang memainkan matchday ketiga Grup A, E, G, dan H sudah berlangsung pada Rabu (31/3/2021) dini hari WIB. Sebanyak 10 pertandingan pun telah digelar.

Laga menarik pun tercipta ketika tiga negara besar ikut terlibat dalam laga semalam. Ketiga tim tersebut Portugal yang bertamu ke Luksemburg, Belgia yang menjamu Belarusia, dan Belanda yang bertandang ke markas Gibraltar.

Timnas Portugal

Pada laga Luksemburg vs Portugal, tim tamu sukses memenangkan pertandingan. Portugal berhasil menundukkan Luksemburg dengan skor 3-1. Laga pun sempat menegangkan karena Portugal tertinggal terlebih dahulu.

Baca juga Cristiano Ronaldo Cetak Gol, Portugal Hajar Luksemburg 3-1

Luksemburg mampu mengungguli Portugal pada menit 30 lewat aksi Gerson Rodrigues. Beruntung, Portugal berhasil membalasnya pada menit 45+2 setelah Diogo Jota menjebloskan bola ke gawang Luksemburg.

Baca juga Belanda Libas Gibraltar 7-0 di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa

Pada babak kedua, Portugal akhirnya berbalik unggul setelah Cristiano Ronaldo mencetak gol pada menit 51. Bahkan Portugal semakin meraih kemenangan meyakinkan usai Joao Palhinha pada menit 80. Skor 3-1 untuk keunggulan Portugal.

Sementara itu, Belanda dan Belgia merayakan pesta gol saat menghadapi lawannya masing-masing. Belanda sukses melibas Gibraltar dengan skor 7-0. Sedangkan Belgia melumat Belarusia dengan skor telak 8-0.

Ketujuh gol Belanda dicetak oleh enam pemain berbeda. Keenam pemain tersebut adalah Steven Berghuis, Luuk de Jong, Memphis Depay, Georginio Wijnaldum, Donyell Malen, dan Donny van de Beek. Depay menjadi pemain Belanda yang mencetak dua gol.

Sedangkan di sisi Belgia, kedelapan gol mereka dicetak oleh enam pemain berbeda. Keenam pemain tersebut adalah Michy Batshuayi, Hans Vanaken, Leandro Trossard, Jeremy Doku, Dennis Praet dan Christian Benteke. Vanaken dan Trossard tampil baik dengan mengemas dua gol.

Timnas Belgia

Berikut Hasil lengkap Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa, Rabu (31/3/2021) dini hari WIB

Grup A

Azerbaijan vs Serbia: 1-2

Luksemburg vs Portugal: 1-3

Grup E

Belgia vs Belarusia: 8-0

Wales vs Republik Ceko: 1-0

Grup G

Gibraltar vs Belanda: 0-7

Montenegro vs Norwegia: 0-1

Turki vs Latvia: 3-3

Grup H

Siprus vs Slovenia: 1-0

Kroasia vs Malta: 3-0

Slovakia vs Rusia: 2-1

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini