Belanda Libas Gibraltar 7-0 di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 31 Maret 2021 03:51 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 31 51 2386847 belanda-libas-gibraltar-7-0-di-kualifikasi-piala-dunia-2022-zona-eropa-JubLHee53r.jpg Gibraltar vs Belanda (Foto: UEFA)

GIBRALTARTim Nasional (Timnas) Belanda sukses meraih kemenangan besar kontra Gibraltar pada matchday ketiga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa. Bermain di Stadion Victoria, Rabu (31/3/2021) dini hari WIB, Belanda menang telak dengan skor 7-0.

Ketujuh gol Belanda dicetak oleh enam pemain berbeda. Keenam pemain tersebut adalah Steven Berghuis, Luuk de Jong, Memphis Depay, Georginio Wijnaldum, Donyell Malen, dan Donny van de Beek. Depay menjadi pemain Belanda yang mencetak dua gol.

Gibraltar vs Belanda

Meski meraih kemenangan telak, Belanda nyatanya sempat mengalami kesulitan besar pada awal laga. Itu terbukti dengan hasil babak pertama, di mana Belanda hanya unggul tipis atas Gibraltar dengan skor 1-0.

Baca juga De Boer Targetkan Belanda Pesta Gol ke Gawang Gibraltar

Gol pembuka Belanda dicetak oleh Berghuis pada menit 41. Gol itu pun menjadi satu-satunya gol untuk untuk skuad asuhan Frank de Boer di 45 menit pertama.

Baca juga Belanda Siap Bangkit Lawan Latvia Usai Tersungkur di Turki

Pada babak kedua, Belanda baru tampil menggila. Pada menit 55, Belanda berhasil mencetak gol kedua lewat aksi Luuk de Jong. Bahkan setelah itu, Belanda mampu mencetak tiga gol tambahan secara beruntun hanya dalam waktu empat menit.

Gol ketiga terjadi pada menit 61 lewat aksi Depay. Gol keempat tercipta oleh Wijnaldum pada menit 62. Sedangkan gol kelima dihasilkan oleh Malen pada menit 64.

Jelang laga berakhir, Belanda tak menyia-nyiakan kesempatan untuk menambah pundi-pundi gol. Pada menit 85, Belanda berhasil memperlebar keunggulan menjadi 6-0. Kali ini gol dicetak oleh Van de Beek.

Lalu pada menit 88, Depay kembali mencetak gol untuk membuat keadaan berubah menjadi 7-0. Gol Depay pun menjadi yang terakhir untuk Belanda. Alhasil ketika laga berakhir, Belanda memastikan kemenangan 7-0 atas Gibraltar.

SUSUNAN PEMAIN

BELANDA XI (4-2-3-1): Tim Krul; Denzel Dumfries, Matthijs de Ligt, Daley Blind, Owen Wijndal; Georginio Wijnaldum, Frenkie de Jong; Steven Berghuis, Davy Klaassen, Memphis Depay; Luuk de Jong.

GIBRALTAR XI (5-4-1): Dayle Coleing; Scott Wiseman, Jack Sergeant, Roy Chipolina, Aymen Mouelhi, Louie John Annesley; Kian Ronan, Lee Casciaro, Ethan Jolley, Liam Walker; Tjay De Barr.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini