Belanda Siap Bangkit Lawan Latvia Usai Tersungkur di Turki

Bagas Abdiel, Jurnalis · Sabtu 27 Maret 2021 11:43 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 27 51 2384971 belanda-siap-bangkit-lawan-latvia-usai-tersungkur-di-turki-NTe7yic3W1.JPG Frank de Bper (Foto: Reuters)

AMSTERDAM – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Belanda, Frank de Boer, siap menghadapi Latvia pada matchday kedua Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa. Laga tersebut akan berlangsung di Johan Cruijff ArenA, pada Minggu 28 Maret 2021 dini hari WIB.

Tentu saja, De Boer, memiliki misi kemenangan dalam melakoni laga kontra Latvia. Sebab pada pertandingan pertama, Belanda harus mengalami nasib sial ketika mereka takluk dari Turki dengan skor 2-4.

Turki vs Belanda

Kekalahan itu membuat banyak pihak membanjiri kritikan kepada De Oranje –julukan Timnas Belanda. Tetapi, De Boer sendiri memberikan pembelaan terhadap skuadnya yang menyatakan bahwa laga kontra Turki bukan laga mudah.

Baca juga Jadwal Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa Malam Ini: Portugal Jumpa Serbia, Belanda Hadapi Latvia

Bahkan jika harus berkaca dengan tim lain, De Boer merasa tidaklah sendiri. Sebab, di laga lain ada juga Spanyol yang harus puas menerima hasil imbang melawan Yunani ketika main di kandangnya sendiri.

Baca juga Lewat Laga Sengit, Turki Taklukkan Belanda 4-2

“Ini bukanlah kasus yang kami anggap mudah. Saya tidak tahu apakah Anda melihat Spanyol kemarin,” ungkap De Boer, mengutip dari laman resmi Timnas Belanda, Sabtu (27/3/2021).

“Mereka juga mengalami waktu yang sangat sulit melawan Yunani. Kemudian Anda mencoba menemukan celah yang sangat sulit,” tambahnya.

Karena itu, De Boer berharap bahwa anak asuhnya sudah sadar untuk bisa menunjukkan permianan terbaik saat melawan Latvia. Ia mengingatkan para pemainnya untuk tetap konsisten bermain menyerang dan memperbaiki setiap kesalahan yang sebelumnya terjadi di markas Turki.

“Saya pikir kami selalu berusaha bermain secepat mungkin dan langsung ke depan. Kami juga punya tipe untuk itu. Saya pikir kami hampir tidak pernah mengembalikan bola ke Tim (Krul), misalnya,” tambahnya.

Turki vs Belanda

“Pada akhirnya, tentu saja, ini tentang menciptakan peluang. Kami memiliki beberapa serangan yang layak ketika di babak pertama. Tentu, Anda ingin melihat itu lebih banyak,” lanjutnya.

“Kemudian, semuanya tentang detail kecil. Mudah-mudahan, kami dapat membawa detail yang kami lewatkan sebelumnya ke duel dengan Latvia,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini