De Boer Targetkan Belanda Pesta Gol ke Gawang Gibraltar

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 30 Maret 2021 07:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 30 51 2386242 de-boer-targetkan-belanda-pesta-gol-ke-gawang-gibraltar-FB1LXiamff.JPG Frank de Boer (Foto: Reuters)

GIBRALTAR – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Belanda, Frank de Boer, memiliki misi khusus saat akan bertamu ke Gibraltar pada matchday ketiga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa. Ia berharap anak asuhnya bisa pesta gol ke gawang Gibraltar.

Laga tersebut akan berlangsung di Victoria Stadium, Rabu 31 Maret 2021 dini hari WIB. Harapan besar pun dimiliki De Boer untuk bisa memenangkan pertandingan ini sekaligus meraih kemenangan telak atas tim tuan rumah.

Belanda vs Latvia

Target tersebut juga tidak bisa lepas dari hasil buruk di laga terakhir. Setelah kalah 2-4 dari Turki, Belanda juga menuai kritikan saat hanya mampu menang 2-0 atas Latvia di kandang sendiri, Johan Cruyff ArenA.

Baca juga Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa: Portugal Imbang, Belanda Berjaya

Tetapi, tidak hanya kritikan publik, De Boer sejatinya sangat kecewa dengan kurangnya produktivitas gol timnya saat menjamu Latvia. Karena itu, ia berharap pada laga kontra Gibraltar, Belanda bisa menunjukkan kegarangannya.

Baca juga Kualifikasi Piala Dunia: Timnas Belanda Tekuk Latvia 2-0

Bahkan jika dibandingkan dengan dua tim sebelumnya yang melawan Gibraltar, Belanda seharusnya bisa mendapat gol banyak. Sebelumnya, Norwegia menang 3-0 atas Gibraltar, dan Montenegro menang 4-1.

“Pada akhirnya kemenangan 2-0 melawan Latvia bukanlah hasil yang baik, jika Anda melihat peluang kami. Kami seharusnya membuat setidaknya tujuh gol dengan jumlah peluang itu,” ungkap De Boer, mengutip dari Football Oranje, Selasa (30/3/2021).

“Norwegia menang di sini (markas Gibraltar) dengan skor 3-0, lalu di Montenegro, mereka (Gibraltar) kalah dengan skor 1-4. Tetapi, kami berharap bisa mencetak lebih banyak gol,” tambahnya.

“Untuk itu, kami harus menjaga kecepatan dan tidak membiarkan mereka mengatur napas. Berapa gol? Setidaknya lima, tetapi sebaiknya lebih,” lanjutnya.

Belanda vs Latvia

Pada saat ini, Belanda sendiri menempati posisi yang kurang bagus di papan klasemen sementara Grup G. Frenkie de Jong dan kawan-kawan saat ini menempati urutan ketiga dengan koleksi tiga poin.

Sementara pada urutan pertama dan kedua ditempati oleh Turki dan Montenegro. Turki sendiri menunjukkan keperkasaannya ketika berhasil menumbangkan Norwegia dengan skor 3-0 pada matchday kedua.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini