4 Pesepakbola Mualaf yang Jalani Puasa Ramadan Tahun Ini di Tengah Kompetisi atau Turnamen

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 30 Maret 2021 12:35 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 30 51 2386414 4-pesepakbola-mualaf-yang-jalani-puasa-ramadan-tahun-ini-di-tengah-kompetisi-atau-turnamen-EXLtEAXTXC.jpg Paul Pogba. (Foto: Instagram/@paulpogba)

SOSOK pesepakbola mualaf di dunia selalu menyita perhatian tersendiri. Serba-serbi kehidupannya, baik sebelum atau sesudah memeluk agama Islam selalu menjadi cerita yang menarik untuk didengarkan karena sangat inspiratif.

Kini, jelang masuknya Bulan Suci Ramadan, sosok pesepakbola mualaf kembali mendapat perhatian. Publik kerap penasaran bagaimana kiat-kiat mereka dalam menjalani padatnya pertandingan dalam beragam kompetisi di tengah kondisi berpuasa.

BACA JUGA: 23 Pesepakbola Kamerun Jadi Mualaf Setelah Berlatih di Dubai

Siapa saja sih pesepakbola mualaf yang akan melakukan hal tersebut? Baik dari kancah internasional ataupun Tanah Air, berikut empat pesepakbola mualaf yang jalani puasa Ramadan tahun ini di tengah kompetusi atau turnamen.

BACA JUGA: Pelajari Teologi, Mantan Bek AC Milan dan Arsenal Putuskan Jadi Mualaf

4. Paul Pogba

Salah satu pesepakbola mualaf yang akan menjalani puasa Ramadan tahun ini di tengah turnamen ialah Paul Pogba. Dia akan menjalani pertandingan bersama klubnya Manchester United.

Paul Pogba

Ya, Pogba memang diketahui merupakan seorang mualaf. Pogba sejatinya sudah mengenal Islam sejak kecil dari lingkungan keluarganya. Dia baru memutuskan untuk menjadi mualaf ketika beranjak dewasa. Tepatnya saat berusia 20 tahun, dia mulai mendalami lebih serius soal agama Islam.

Pada Ramadan tahun ini, Pogba kembali akan menjalani puasa di tengah kompetisi. Dia akan membela Man United di kompetisi-kompetisi bergengsi, mulai dari Liga Inggris sampai Liga Eropa.

3. Esteban Vizcarra

Selanjutnya, beralih ke sepakbola Tanah Air, ada nama Esteban Vizcarra. Penggawa Persib Bandung ini diketahui sudah menjadi mualaf sejak 2012. Dia menjadi seorang Muslim sejak menikah dengan Resti Ayu Ferdina.

Esteban Vizcarra

Tahun ini, Vizcarra pun akan menjalani puasa Ramadan di tengah kompetisi. Ada ajang Piala Menpora 2021 yang kini masih terus bergulir dan dijadwalkan baru rampung pada 25 April 2021.

2. Diego Michiels

Berikutnya, ada nama Diego Michiels. Pesepakbola naturalisasi ini juga akan menghadapi kondisi yang sama dengan Esteban Vizcarra. Dia akan memperkuat Borneo FC berlaga di Piala Menpora 2021 yang dijadwalkan rampung saat sudah memasuki Bulan Suci Ramadan.

Diego Michiels

Sosok Diego Michiels sendiri makin memperpanjang daftar pesepakbola yang menjadi mualaf. Dia mulai memeluk agama Islam pada 2013. Sebelum menjadi mualaf, Diego sudah mulai mempelajari agama Islam saat masih tinggal di Belanda.

1. Franck Ribery

Terakhir, ada nama Franck Ribery. Sosok pesepakbola top asal Prancis ini juga akan menjalani puasa Ramadan tahun ini di tengah kompetisi. Bersama Fiorentina, ada banyak pertandingan yang akan dilakoninya di Liga Italia.

Franck Ribery

Franck Ribery sendiri diketahui merupakan sosok yang tekun dalam beragama. Mantan pemain Bayern Munich ini sendiri diketahui mulai memeluk agama Islam berkat tuntunan sang istri, Wahiba Belhami.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini