Pelajari Teologi, Mantan Bek AC Milan dan Arsenal Putuskan Jadi Mualaf

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 02 Maret 2021 13:14 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 02 51 2370815 pelajari-teologi-mantan-bek-ac-milan-dan-arsenal-putuskan-jadi-mualaf-lcCpzcGEvi.jpg Philippe Sanderos (Foto: Instagram)

BEKERJA sebagai pesepakbola tak lantas membuat sesorang berhenti untuk menuntut ilmu. Salah satu contohnya adalah mantan bek AC Milan dan Arsenal, Philippe Sanderos, yang memilih mempelajari teologi.

Diakui oleh Sanderos bahwa ia sangat tertarik dengan agama-agama yang ada di dunia. Maka dari itu ia memiliki niatan untuk mempelajari semuanya. Pada akhirnya, Sanderos pun berkuliah dan lulus dari jurusan teologi.

Baca juga: NGolo Kante Berhasil Satukan Fans yang Biasanya Saling Ejek

Sanderos diketahui banyak membaca buku dan membandingkan satu agama dengan yang lainnya. Menariknya, saat mempelajari teologi ini, Sanderos justru tersentuh oleh agama Islam.

Philippe Sanderos

Maka dari itu, pada 2012, ketika Sanderos masih bermain untuk Fulham, ia memutuskan untuk menjadi mualaf alias berpindah agama menjadi Islam. Saat Sanderos mengucapkan dua kalimat syahadat, ia pun mendapat banyak sorotan.

Baca juga: Cerita Cristiano Ronaldo yang Pernah Terima Alquran sebagai Hadiah

“Saya sangat tertarik pada agama-agama di dunia," ujar Senderos, dikutip Press TV.

Saat ini Sanderos sudah pensiun sebagai pesepakbola. Klub terakhir yang dibelanya adalah FC Chiasso yang bermain di Liga Swiss. Sanderos mengumumkan pensiun pada Januari 2020.

Sanderos bermain untuk Arsenal pada medio 2003-2008 dan 2009-2010. Jadi bisa dibilang pada saat membela The Gunners, ia belum memeluk agama Islam.

Arsenal sendiri bisa dibilang cukup identik dengan para pemain Muslim. Tercatat, sejumlah pesepakbola top kenamaan yang beragama Islam pernah membela The Gunners.

Emanuel Adebayor

Sebut saja nama-nama seperti Mesut Ozil, Shkodran Mustafi, Sead Kolasinac, Granit Xhaka, hingga Emmanuel Adebayor yang juga merupakan pemeluk agama Islam. Sama halnya dengan Sanderos, Adebayor juga seorang mualaf.

Adebayor memeluk Islam pada 2015. Pada saat itu, keluarga Adebayor sedang ditimpa kesulitan dan ia merasa sangat terpuruk. Namun, setelah mengenal Islam, Adebayor merasa menjadi lebih tenang dan bisa mengatasi persoalan hidupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini