Ilkay Gundogan Nikmati Kemenangan Jerman atas Islandia 3-0

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 26 Maret 2021 11:35 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 26 51 2384411 ilkay-gundogan-nikmati-kemenangan-jerman-atas-islandia-3-0-DUVwum3H6O.JPG Ilkay Gundogan (Foto: Reuters)

DUISBURG – Gelandang Tim Nasional (Timnas) Jerman, Ilkay Gundogan, mengaku menikmati kemenangan timnya atas Islandia pada laga perdana Grup J Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa. Bermain di Schauinsland-Reisen-Arena, Jumat (26/3/2021) din hari WIB, Jerman menang dengan skor 3-0.

Pada laga tersebut, Jerman memang berhasil menunjukkan dominasinya atas Islandia. Bahkan secara cepat, Die Mannschaft –julukan Timnas Jerman– mampu unggul dengan skor 2-0 hanya dalam waktu tujuh menit.

Jerman vs Islandia

Gol pertama Jerman terjadi pada menit dua setelah Leon Goretzka sukses mengoyak jala Islandia. Gol kedua pun kembali hadir dengan selang waktu lima menit, dan kali ini dicetak oleh penggawa Chelsea, Kai Havertz.

Baca juga Jerman Bungkam Islandia 3-0, Low: Ini Penampilan Luar Biasa

Unggul dua gol atas Islandia seperti tidak cukup untuk Jerman. Akhirnya skuad asuhan Low tersebut kembali menambah keunggulan menjadi 3-0 lewat aksi pemain Manchester City yakni Gundogan pada menit 56.

Baca juga Jerman Pesta Gol ke Gawang Islandia

Gundogan pun merasa sangat senang bisa memenangkan laga tersebut. Menurutnya Jerman bisa mengendalikan permainan dengan baik dan ia sangat menikmati laga sekaligus kemenangan atas Islandia.

“Saya pikir kami menghasilkan penampilan yang kuat, menjaga segalanya di bawah kendali kami,” ungkap Gundogan, mengutip dari laman resmi UEFA, Jumat (26/3/2021).

“Kami hanya senang bisa bermain bersama lagi dan saya pikir Anda melihat kami menikmatinya malam ini,” tambahnya.

Meski begitu, Gundogan mengakui bahwa para pemain sejatinya hanya mengandalkan kemampuan diri sendiri mengingat waktu yang singkat dalam masa persiapan. Tetapi, ia pun tak mempersoalkan hal tersebut karena para pemain mampu memiliki tanggung jawabnya masing-masing.

Jerman vs Islandia

“Kami tidak selalu punya banyak waktu untuk mengerjakan berbagai hal. Kami harus mengandalkan kinerja kami sendiri untuk mewujudkannya,” sambungnya.

“Tidak selalu sempurna yang sepenuhnya normal, tetapi kami masih bekerja keras dalam berbagai hal,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini