Jerman Bungkam Islandia 3-0, Low: Ini Penampilan Luar Biasa

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 26 Maret 2021 09:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 26 51 2384329 jerman-bungkam-islandia-3-0-low-ini-penampilan-luar-biasa-jviukPAGt3.JPG Joachim Low (Foto: Reuters)

DUISBURG – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Jerman, Joachim Low, senang melihat timnya berhasil membungkam Islandia pada laga perdana Grup J Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa. Bermain di Schauinisland-Reisen-Arena, Jumat (26/3/2021) dini hari WIB, Jerman memenangi laga dengan skor 3-0.

Pada laga tersebut, Jerman memang berhasil menunjukkan dominasinya atas Islandia. Bahkan secara cepat, Die Mannschaft –julukan Timnas Jerman– mampu unggul dengan skor 2-0 hanya dalam waktu tujuh menit.

Jerman vs Islandia

Gol pertama Jerman terjadi pada menit dua setelah Leon Goretzka sukses mengoyak jala Islandia. Gol kedua pun kembali hadir dengan selang waktu lima menit, dan kali ini dicetak oleh penggawa Chelsea, Kai Havertz.

Baca juga Inggris Bantai San Marino 5-0, Southgate: Saya Sangat Senang

Unggul dua gol atas Islandia seperti tidak cukup untuk Jerman. Akhirnya skuad asuhan Low tersebut kembali menambah keunggulan menjadi 3-0 lewat aksi pemain Manchester City yakni Ilkay Gundogan pada menit 56.

Baca juga Spanyol Ditahan Yunani, Enrique: Ini Hasil yang Tidak Saya Harapkan

Hasil ini membuat Low merasa sangat senang. Ia memuji penampilan anak asuhnya yang menunjukkan performa luar biasa. Meski begitu, ia juga tidak menyangkal bahwa pada menit-menit akhir, timnya sedikit kehilangan ritme permainan.

“Kami sendiri menciptakan banyak peluang dengan sepakbola yang luar biasa. Pada babak kedua, ada terlalu banyak umpan ke belakang dan kami kehilangan sedikit dinamisme,” ungkap Low, mengutip dari laman resmi UEFA, Jumat (26/3/2021).

“Itu bukan penampilan kami yang paling luar biasa, tetapi sangat penting untuk membuat awal yang positif di tahun baru dan itulah yang telah kami lakukan malam ini,” tambahnya.

“Kami tahu mereka akan duduk dalam dan kami tahu kami harus memaksa mereka untuk bergerak menciptakan ruang,” lanjutnya.

Jerman vs Islandia

“Saya pikir kami melakukannya dengan sangat baik setidaknya selama 60 menit,” sambungnya.

Berkat kemenangan tersebut, Jerman saat ini memimpin klasemen sementara Grup J dengan koleksi tiga poin dan unggul selisih gol. Sedangkan urutan kedua hingga keenam ditempati Rumania, Armenia, Makedonia Utara, Liechtenstein, dan Islandia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini