Jerman Pesta Gol ke Gawang Islandia

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 26 Maret 2021 04:47 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 26 51 2384239 jerman-pesta-gol-ke-gawang-islandia-K83RsY7ls5.jpg Jerman vs Islandia (Foto: Reuters)

DUISBURG – Tim nasional (Timnas) Jerman berhasil meraih hasil maksimal ketika melakoni matchday perdana Grup J Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa. Menghadapi Islandia, skuad Die Mannschaf –julukan Jerman– berhasil memetik kemenangan

Dalam pertandingan yang berlangsung di Schauinsland-Reisen-Arena, Jumat (26/3/2021) dini hari WIB, Jerman memang tampil menekan sejak menit awal. Bahkan ketika laga baru berjalan 2 menit, Jerman sudah berhasil membuka keunggulan atas Islandia via sontekan Serge Gnabry.

Jerman vs Islandia

Hanya berjarak 5 menit, Jerman berhasil menambah keunggulan mereka jadi 2-0 atas Islandia. Adalah Kai Havertz yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor, setelah tembakannya gagal diantisipasi oleh kiper Islandia, Hannes Halldorsson.

Meski berhasil unggul dua gol dalam waktu dekat, tidak lantas membuat Jerman menggendurkan serangan mereka ke pertahanan Islandia. Bahkan, Jerman hampir mencetak gol ketiga mereka jika sontekan dari Ilkay Gundogan mampu tepat sasaran.

Baca Juga: Inggris Bantai San Marino di Wembley Stadium

Sementara itu, Islandia sendiri juga beberapa kali sempat menebar ancaman ke pertahanan tuan rumah. Salah satunya melalui aksi dari Jon Bodvarsson. Akan tetapi, tembakan yang dilepaskan oleh Bodvarsson masih menyamping di sisi kiri gawang Jerman. Babak pertama pun berakhir dengan keunggulan Jerman 2-0 atas Islandia.

Pada babak kedua, Jerman sama sekali tidak mengubah gaya bermain mereka. Ya, Manuel Neuer dan kawan-kawan tetap melancarkan tekanan demi tekanan ke lini pertahanan Islandia di menit-menit awal babak kedua pertandingan ini.

Alhasil, Jerman pun berhasil memperlebar keunggulan mereka atas Islandia jadi 3-0 melalui gol dari Gundogan. Ya, Gundogan yang menerima sodoran matang dari Gnabry, lalu melepaskan tembakan yang meluncur deras ke dalam gawang Islandia.

Di sisa pertandingan, Jerman sempat beberapa kali mendapatkan peluang untuk mencetak gol keempat mereka ke gawang Islandia. Akan tetapi, penyelesaian akhir yang buruk membuat sejumlah kans Jerman berakhir sia-sia.

Jerman vs Islandia

Hingga peluit panjang ditiupkan wasit bertanda usainya pertandingan, tidak ada gol tambahan yang berhasil dicetak oleh kedua tim. Kubu tuan rumah, Jerman, berhasil menyelesaikan laga melawan tamunya, Islandia, dengan skor akhir 3-0.

Baca Juga: Spanyol vs Yunani Berakhir 1-1, Penalti Batalkan Kemenangan Tuan Rumah

Berkat kemenangan tersebut, Jerman pun berhasil memuncaki klasemen sementara Grup J Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa. Tim asuhan Joachim Low itu mengoleksi tiga poin dari satu pertandingan yang sudah dimainkan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini