Makan Sehat Jadi Kunci Romelu Lukaku Berjaya di Inter Milan, Ini Daftar Menunya

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Kamis 25 Maret 2021 18:26 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 25 51 2384064 makan-sehat-jadi-kunci-romelu-lukaku-berjaya-di-inter-milan-ini-daftar-menunya-C3mjGmkiV5.jpg Romelu Lukaku. (Foto/Reuters)

MILAN - Romelu Lukaku bermain gemilang pada musim ini bersama Inter Milan. Salah satu kunci penyebabnya adalah menjaga asupan dengan makanan sehat.

Menurut La Gazzetta dello Sport, kunci kebangkitan Inter adalah menurunkan berat badan para pemainnya. Di bawah bimbingan ahli gizi, Matteo Pincella makanan bintang-bintang Nerazzurri sangat dijaga. Inter kini menepati posisi teratas Liga Italia.

Foto/Reuters

Di bawah Pincella, Inter diberikan rencana diet unik. Salah satunya jarang menyajikan hidangan pasta. Sebaliknya, ayam, ubi jalar, mie shirataki, dan ikan menjadi menu pilihan utam. Namun, memekan pasta diperbolehkan makan satu kali seminggu.

Baca juga: Daftar Top Skor Liga Italia: Cristiano Ronaldo Masih di Posisi Pertama

Untuk Lukaku, itu berarti membuang beberapa kebiasaan buruk yang dia ambil dari Manchester United. Salah satunya makan pizza dan pasta carbonara.

Baca juga: Klasemen Liga Italia: Inter Masih Memimpin, Milan dan Juventus Terus Mengejar

Awal bulan ini, Lukaku merinci dietnya. "Ketika saya bergabung dengan Inter, kami melakukan analisis terhadap tubuh saya dan banyak yang telah berubah,” ujarnya mengutip The Sun, Kamis (25/3/2021).

"Saya makan banyak salad dan ikan, yang berdampak besar pada saya. Saya mengonsumsi karnitin, itu membuat saya merasa baik, dan saya mengonsumsi vitamin.”

"Saya makan salad untuk makan siang, banyak dada ayam, mie shirataki. Sejak mengikuti gaya hidup ini saya merasa lebih baik di lapangan, lebih responsif dan lebih cepat.”

"Saya suka ubi dan nasi hitam, saya tidak makan pasta. Saya telah mencapai level lain, secara fisik dan mental. Sehari sebelum pertandingan saya bisa berlebihan dengan karbohidrat.

Dia juga mengungkapkan makanan yang dikonsumsinya setelah pertandingan, yakni gnocchi. Selain itu dia juga berendam dengan es.

"Setelah pertandingan, saya makan dua bungkus gnocchi. Mereka masuk ke peredaran darah saya dengan cepat, mereka sangat membantu saya.

Foto/Reuters

"Saya minum dan makan di stadion, di kantin kami, atau saya membawa makanan saya pulang, lalu pulih dengan berendam es."

Hasilnya pola hidup itu membuat karier Lukaku gemilang. Dia mencetak 25 gol di semua kompetisi musim ini, termasuk laga teranyar melawan Torino.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini