Daftar Top Skor Liga Italia: Cristiano Ronaldo Masih di Posisi Pertama

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 22 Maret 2021 06:55 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 22 47 2381694 daftar-top-skor-liga-italia-cristiano-ronaldo-masih-di-posisi-pertama-mUIOLclIeJ.jpg Cristiano Ronaldo (Foto: Reuters)

LIGA Italia 2020-2021 telah memasuki pekan ke-28 yang menyajikan beberapa hasil mengejutkan, seperti kekalahan Juventus dari Benevento di Allianz Stadium, Senin (22/3/2021), dini hari WIB. Meski Juventus kalah, Cristiano Ronaldo masih berada di puncak daftar top skor sementara.

Juventus seharusnya bisa meraih tiga poin dengan mudah, apalagi Benevento tidak pernah menang dalam 11 pertandingan terakhir. Akan tetapi, pertandingan tidak berjalan sesuai prediksi orang-orang.

Cristiano Ronaldo (Foto: Reuters)

Juventus yang diperkuat banyak pemain bintang, seperti Cristiano Ronaldo, kesulitan menembus pertahanan Benevento. Juventus mendapatkan beberapa peluang untuk mencetak gol, tetapi tidak ada yang berbuah hasil.

Kegagalan Juventus mencetak gol harus dibayar mahal pada menit 69 karena Adolfo Gaich membobol gawang Wojciech Szczesny. Juventus berusaha keras untuk menyamakan kedudukan pada waktu tersisa.

BACA JUGA: Klasemen Liga Italia: AC Milan Pepet Inter Milan, Juventus Tertinggal

Namun, hingga pertandingan berakhir, kedudukan di papan skor tidak berubah sehingga Bianconeri -julukan Juventus- kalah 0-1. Cristiano Ronaldo pun gagal menambah pundi-pundi golnya.

BACA JUGA: Hasil Liga Italia: Juventus Keok, sedangkan AC Milan Menang Tipis

Cristiano Ronaldo telah mencetak 23 gol sejauh ini. Meski begitu, posisinya masih aman dari kejaran penyerang Inter Milan, Romelu Lukaku, yang mengoleksi 19 gol.

Lukaku tidak bisa menambah jumlah golnya karena Inter Milan tidak bertanding pada pekan ke-28. Sesuai jadwal, I Nerazzurri -julukan Inter Milan- seharusnya melawan Sassuolo di Giuseppe Meazza.

Pertandingan itu ditunda karena merebaknya virus corona di skuad Inter. Sebanyak empat pemain Inter Milan diketahui positif Covid-19, yaitu Samir Handanovic, Danilo D’Ambrosio, Matias Vecino, dan Stefan de Virj.

Romelu Lukaku (Foto: Reuters)

“Duel Inter vs Sassuolo, yang dijadwalkan pada Sabtu 20 Maret 2021 ditunda dan para pemain dilarang memenuhi panggilan apa pun ke tim nasional masing-masing,” tulis di Inter Milan.

Meski unggul dari Lukaku, Cristiano Ronaldo tentu tidak puas. Sebab, kedudukan Cristiano Ronaldo di puncak daftar top skor sementara berbanding terbalik dengan posisi Juventus di Liga Italia. Juventus menduduki posisi keempat dengan koleksi 55 poin.

Anda bisa lihat daftar top skor sementara Liga Italia di sini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini