Klasemen Liga Italia: AC Milan Pepet Inter Milan, Juventus Tertinggal

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 22 Maret 2021 06:16 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 22 47 2381684 klasemen-liga-italia-ac-milan-pepet-inter-milan-juventus-tertinggal-3THT5u3TNI.jpg AC Milan (Foto: Reuters)

PEKAN ke-28 Liga Italia 2020-2021 menggelar enam pertandingan pada Minggu 21 Maret 2021 hingga Senin (22/3/2021), dini hari WIB. Hasil pertandingan itu menyebabkan perubahan di klasemen sementara.

Terjadi perubahan di papan atas klasemen sementara, tepatnya pada posisi ketiga dan keempat. Atalanta merebut posisi ketiga dari sang juara bertahan, Juventus.

Atalanta (Foto: Twitter/@Atalanta_BC)

Langkah Atalanta merebut posisi ketiga dimulai dengan melawan Hellas Verona di Marcantonio Bentegodi, Minggu 21 Maret 2021, malam WIB. Atalanta kalah dalam penguasaan bola dari tuan rumah, tetapi serangan mereka lebih berbahaya.

Atalanta membuka keran gol mereka pada menit ke-33 melalui penalti Ruslan Malinovskyi. Duvan Zapata menggandakan keunggulan timnya pada menit ke-42.

BACA JUGA: Hasil Liga Italia: Juventus Keok, sedangkan AC Milan Menang Tipis

Atalanta gagal menambah pundi-pundi gol mereka pada babak kedua. Akan tetapi, skor 2-0 sudah cukup bagi Atalanta untuk merebut poin penuh dari kandang Verona.

BACA JUGA: Napoli Bekap AS Roma 2-0 di Olimpico

Atalanta pun naik ke posisi ketiga dengan koleksi 55 poin. Meski koleksi poin Atalanta sama dengan Juventus, La Dea -julukan Atalanta- unggul selisih gol sehingga berhak berada di posisi ketiga.

Juventus bisa mendapatkan kembali posisi mereka dengan mengalahkan Benvento di Allianz Stadium, Senin (22/3/2021), dini hari WIB. Akan tetapi, pertandingan tidak berjalan mudah bagi Juventus yang lebih berkualitas ketimbang Benevento.

Juventus mendapatkan beberapa peluang untuk mencetak gol, tetapi tidak ada yang berbuah hasil. Kegagalan Juventus mencetak gol harus dibayar mahal pada menit 69 karena Adolfo Gaich membobol gawang Wojciech Szczesny.

Cristiano Ronaldo (Foto: Reuters)

Juventus berusaha keras untuk menyamakan kedudukan pada waktu tersisa. Akan tetapi, hingga pertandingan berakhir, kedudukan di papan skor tidak berubah sehingga Bianconeri -julukan Juventus- pun kalah 0-1. Alhasil, Juventus tertahan di posisi keempat.

Sementara itu, posisi kedua ditempati oleh AC Milan yang menang 3-2 di kandang Fiorentina, Stadion Artemio Franchi, Senin (22/3/2021), dini hari WIB. I Rossoneri -julukan AC Milan- mengoleksi 59 poin, tertinggal enam angka dari pimpinan klasemen sementara, Inter Milan.

Klasemen sementara Liga Italia bisa Anda lihat di sini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini