Cristiano Ronaldo Tak Perkuat Juventus Tahun Depan?

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Kamis 25 Maret 2021 17:53 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 25 47 2384042 cristiano-ronaldo-tak-perkuat-juventus-tahun-depan-ghnKOTh9Cp.JPG Cristiano Ronaldo. (Foto/Reuters)

TURIN Juventus memastikan akan mempertahankan Cristiano Ronaldo hingga akhir musim. Namun semua bisa berubah pada tahun depan.

Cristiano Ronaldo dikabarkan tak akan melanjutkan kariernya di Juventus pada musim panas tahun ini. Gaji yang tinggi membuat manajemen Bianconeri tak bisa memperpanjang jasa megabintang asal Portugal tersebut.

Foto/Juventus

Cristiano Ronaldo berseragam Juventus pada 2018 silam setelah didatangkan dari Real Madrid. Sejak membela raksasa Turin, dia mendapatkan gaji sebesar 30 juta euro atau setara Rp514 miliar per tahun.

Baca juga: Morata: Cristiano Ronaldo Bahagia di Juventus

Pemain asal Portugal itu dikaitkan kembali ke Real Madrid setelah tiga musim mengecewakan di raksasa Turin. Cristiano Ronaldo selalu gagal membawa si Nyonya Tua memenangkan trofi Liga Champions.

Baca juga: Cristiano Ronaldo Kembali ke Real Madrid, Alvaro Morata Punya Jawabannya

Namun, Wakil Presiden Juventus, Pavel Nedved, menegaskan bahwa Cristiano Ronaldo tetap membela Biaconerri. Dia akan menghabiskan masa kontraknya hinga Juni 2022.

"Bagi saya, Ronaldo tidak bisa disentuh. Dia memiliki kontrak hingga 30 Juni 2022 dan akan bertahan. Apa yang terjadi setelah itu masih harus dilihat,” ujarnya mengutip The Sun, Kamis (25/3/2021).

"Cristiano, baik secara teknis maupun dalam hal citra, mendorong kami menuju puncak sepakbola. Secara teknis, Anda tidak bisa menyalahkan dia. Dia mencetak lebih dari 100 gol dalam 120 pertandingan dan dia menyeret kami ke Liga Champions.

“Kita dapat mengkritiknya, kita semua harus terbuka terhadap kritik ketika kita melakukan kesalahan, tetapi mempertanyakan jumlahnya dan apa yang dia berikan kepada kami dalam setiap pertandingan, bagi saya tidaklah adil," tutur Nedved.

Foto/Reuters

Cristiano Ronaldo mendominasi pemberitaan di Real Madrid belakangan ini. Banyak laporan yang mengaitkannya dengan akan kembali ke Spanyol setelah tiga tahun di Italia bersama Juventus.

Marca mengklaim Cristiano Ronaldo bersedia kembali ke Madrid dengan syarat mudah. Real Madrid bersedia memanggilnya kembali.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini