Klasemen Liga Spanyol: Real Madrid dan Barcelona Terus Pepet Atletico

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Senin 22 Maret 2021 06:28 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 22 46 2381689 klasemen-liga-spanyol-real-madrid-dan-barcelona-terus-pepet-atletico-opjsYdh91C.JPG Atletico Madrid sukses jaga jarak (Foto: Reuters/Juan Medina)

KLASEMEN Liga Spanyol 2020-2021 tak mengalami perubahan selepas jornada 28. Atletico Madrid masih kukuh di puncak dengan nilai 66. Posisi Los Rojiblancos terus dikuntit oleh Barcelona dan Real Madrid di urutan dua dan tiga.

Dari ketiga kesebelasan itu, Real Madrid lebih dulu bermain pada Sabtu 20 Maret 2021 kontra Celta Vigo. Los Blancos sukses memetik kemenangan 3-1. Tambahan tiga poin itu membawa mereka naik ke posisi dua klasemen sementara dengan nilai 60.

Baca juga: Hasil Liga Spanyol: Atletico Madrid Menang Irit, Barcelona Pesta 6 Gol

Koleksi poin itu membuat Real Madrid mendekati perolehan tetangganya, Atletico, dengan selisih tiga angka. Namun, Los Colchoneros baru bermain menghadapi Alaves pada Senin (22/3/2021) dini hari WIB.

Real Madrid mengintai di posisi tiga (Foto: Reuters)

Tekanan hebat dirasakan Atletico Madrid. Betapa tidak, mereka harus meraih tiga angka agar tidak terus dikejar Real Madrid dan Barcelona. Beruntung, mereka punya Luis Suarez yang mencetak gol tunggal kemenangan atas Alaves.

Baca juga: Daftar Top Skor Liga Spanyol: Lionel Messi Diburu Suarez dan Benzema

Tambahan tiga angka itu memastikan Atletico Madrid mengumpulkan 66 poin dari 28 pertandingan. Tekanan kini beralih ke Barcelona. Sebab, posisi mereka diambil alih Real Madrid dan di saat bersamaan, Atletico terus menjauh.

Beban semakin berat karena Barcelona harus bertandang ke markas penghuni peringkat lima, Real Sociedad. Bukan Barcelona namanya kalau tidak mampu keluar dari tekanan. Blaugrana bahkan berpesta gol di Stadion Anoeta.

Lionel Messi dan kawan-kawan sukses mempermalukan Real Sociedad berkat kemenangan telak 6-1! Tiga angka dari lawatan ke region Basque itu menambah koleksi poin Barcelona menjadi 62. Mereka sukses mendongkel Real Madrid sekaligus menjaga jarak aman dengan Atletico Madrid di puncak.

Sementara itu, hasil imbang 1-1 melawan Real Valladolid tidak menggoyahkan posisi Sevilla di tangga keempat. Los Nervionenses mengukir 55 poin dan unggul 10 angka dari dua kesebelasan di bawahnya, Real Sociedad dan Real Betis.

Barcelona menang telak 6-1 atas Real Sociedad (Foto: Reuters/Vincent West)

Sociedad dan Betis sama-sama mengoleksi 45 angka. Posisi keduanya terus dikuntit oleh Villarreal yang mengumpulkan nilai 43. Praktis, empat kesebelasan itu bersaing untuk satu tiket ke Liga Champions 2021-2022.

Dengan sisa 10 pertandingan lagi, peluang Real Sociedad, Real Betis, dan Villarreal menggeser Sevilla cukup terbuka lebar. Bagi Anda yang ingin melihat klasemen lengkap Liga Spanyol, silakan klik di sini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini