Disingkirkan Dinamo Zagreb dari Liga Eropa 2020-2021, Tottenham Benar-Benar Bikin Malu

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 19 Maret 2021 17:47 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 19 51 2380765 disingkirkan-dinamo-zagreb-dari-liga-eropa-2020-2021-tottenham-benar-benar-bikin-malu-sMALE484Yp.jpg Dinamo Zagreb vs Tottenham Hotspur (Foto: Reuters)

ZAGREB – Kiper sekaligus kapten Tottenham Hotspur, Hugo Lloris, memberikan komentar usai klubnya disingkirkan oleh Dinamo Zagreb pada babak 16 Besar Liga Eropa musim 2020-2021. Lloris tak menampik bahwa apa dialami oleh Tottenham benar-benar memalukan.

Sebagaimana diketahui, Tottenham memang harus mendapatkan hasil mengecewakan ketika menghadapi Dinamo Zagreb di babak 16 Besar Liga Eropa 2020-2021. Ya, Tottenham harus menyerah dengan skor akhir 0-3 dari lawannya tersebut.

Dalam pertandingan yang dimainkan di Maksimir Stadium, dini hari tadi WIB, Dinamo berhasil menang melalui sumbangan hattrick Mislav Orsic. Dinamo pun akhirnya berhasil membalikan agregat jadi 3-2 dari Tottenham, dan lolos ke babak perempatfinal Liga Eropa 2020-2021.

Dinamo Zagreb vs Tottenham

Tersingkirnya Tottenham dari Liga Eropa 2020-2021 memang sangat mengejutkan. Terlebih secara kualitas pemain, skuad The Lilywhites –julukan Tottenham– sendiri sejatinya sangat unggul ketimbang Dinamo.

Ini pun menjadi kekalahan kedua secara beruntun yang dialami Tottenham dalam kurun kurang dari sepekan. Pasalnya dalam pertandingan akhir pekan kemarin, Tottenham juga menyerah 1-2 dari tangan Arsenal dalam lanjutan Liga Inggris 2020-2021.

Baca Juga: Kalah Lawan Tim yang Pelatihnya Dipenjara, Mourinho Jadi Bahan Ejekan

Seusai pertandinan Tottenham melawan Dinamo, Lloris pun lantas memberikan pandangannya. Ya, personel tim nasional (Timnas) Prancis tersebut tidak menampik bahwa apa yang dialami Tottenham saat menghadapi Dinamo benar-benar memalukan.

“Itu benar-benar terasa sangat memalukan. Saya hanya berharap semua orang di ruang pelatihan merasa bertanggung jawab atas situasinya karena itu memalukan,” jelas Lloris, sebagaimana disadur dari Football London, Jumat (19/3/2021).

“Apa lagi yang bisa saya katakan lebih banyak tentang itu? Bicara tentang pertandingan hari Minggu, menurut saya ini bukan saat yang tepat. Rasa kekalahan malam ini lebih dari menyakitkan, dan kami semua bertanggung jawab,” sambungnya.

“Ini akumulasi. Jelas kami adalah klub yang penuh ambisi, tetapi saya berpikir, tim saat ini hanyalah (cerminan) dari apa yang sedang terjadi di klub. Kami punya kekurangan mendasar, kurangnya secara fundamental, dan semua penampilan kami hanya berhubungan dengan itu, Anda tahu itu.”

Dinamo Zagreb vs Tottenham

“Secara mental kami harus lebih kuat, kami harus lebih kompetitif. Hari ini saya tidak merasakannya di lapangan, sayangnya, ketika Anda tidak siap di level ini, Anda akan langsung menerima ganjarannya. Ada kualitas di mana-mana di Eropa, dan jika Anda tidak menghormati lawan, itu akan menjadi hukuman.”

Baca Juga: Tottenham Tersingkir dari Liga Eropa, Mourinho Segera Dipecat?

“Saya merasa bahwa itulah yang terjadi hari ini. Kredit penuh juga kepada lawan, karena mereka memainkan permainan dengan penuh keyakinan, tetapi kesalahan ada pada kami, semua tim, semua klub, kami bersalah,” tuntas kiper berusia 34 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini