Kalah Lawan Tim yang Pelatihnya Dipenjara, Mourinho Jadi Bahan Ejekan

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Jum'at 19 Maret 2021 17:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 19 51 2380751 kalah-lawan-tim-yang-pelatihnya-dipenjara-mourinho-jadi-bahan-ejekan-rSTYveY2QQ.JPG Jose Mourinho habis diledek warganet (Foto: Reuters/Antonio Bronic)

LONDON – Kekalahan Tottenham Hotspur dari Dinamo Zagreb pada leg kedua Babak 16 Besar Liga Eropa 2020-2021 membawa konsekuensi tidak mengenakkan. Arsitek Tim Si Lili Putih, Jose Mourinho, langsung jadi bahan olok-olokan di media sosial.

Tottenham Hotspur tersingkir secara dramatis dari wakil Kroasia itu pada Jumat (19/3/2021) dini hari WIB. Padahal, Spurs memegang keunggulan agregat 2-0 usai menang pada leg pertama babak 16 Besar Liga Eropa pekan lalu.

Baca juga: Tottenham Tersingkir dari Liga Eropa, Mourinho Segera Dipecat?

Belum lagi, kondisi internal Dinamo Zagreb tengah bergejolak menyusul pengunduran diri Pelatih Zoran Mamic hanya beberapa hari jelang pertandingan. Pria asal Kroasia itu harus menjalani hukuman penjara atas kasus korupsi yang menjeratnya beberapa tahun silam.

Tottenham Hotspur disingkirkan Dinamo Zagreb (Foto: Reuters)

Situasi-situasi tersebut membuat Tottenham Hotspur, di atas kertas, sangat dijagokan untuk menang. Namun, sepakbola bukan hitungan matematika. Nyatanya, Harry Kane dan kawan-kawan malah tumbang 0-3 di Zagreb. Jadilah, Dinamo lolos dengan agregat 3-2 berkat hattrick Mislav Orsic.

Baca juga: Liga Eropa Bukan Kompetisi Mudah, Arsenal Diminta Belajar dari Tottenham

Klub asal London Barat itu segera jadi ejekan di media sosial. Sasaran utama jelas Jose Mourinho. Sebagai pihak yang bertanggung jawab atas kekalahan Tottenham Hotspur, pria berjuluk The Special One itu tidak bisa lari dari hujatan.

“Jose Mourinho saat ini kalah secara taktik dari seorang pelatih yang menghabiskan malam di balik jeruji besi dan dia adalah kriminal terbesar di antara keduanya,” cuit akun Twitter @Vintage_Utd.

“Pelatih Zagreb menggunakan satu kesempatan telefonnya untuk mengatakan, ‘Anak-anak, ini Tottenham,’” timpal akun Twitter @Dazzathfc1882.

“Spurs membuang keunggulan agregat 2-0 melawan sebuah tim yang pelatihnya sedang berada di penjara,” kicau akun Twitter @tristandross.

Jose Mourinho

Hasil negatif tersebut semakin memojokkan Jose Mourinho. Rumah taruhan Betfair langsung memprediksi pelatih berpaspor Portugal itu bakal dipecat dalam waktu dekat.

Kini, Jose Mourinho hanya punya satu kesempatan lagi untuk menebus dosa, dengan meraih trofi Piala Liga Inggris 2020-2021. Akan tetapi, Spurs harus melawan Manchester City di partai final yang berlangsung 25 April mendatang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini