Liga Eropa Bukan Kompetisi Mudah, Arsenal Diminta Belajar dari Tottenham

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 19 Maret 2021 15:41 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 19 51 2380661 liga-eropa-bukan-kompetisi-mudah-arsenal-diminta-belajar-dari-tottenham-07R2ISetIy.jpg Mikel Arteta dan pemain Arsenal (Foto: Julian Finney/REUTERS)

LONDON – Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, menyadari betul bahwa Liga Eropa bukan kompetisi yang bisa dipandang sebelah mata. Arteta pun meminta agar anak-anak asuhannya belajar dari Tottenham Hotspur yang tersingkir pada babak 16 Besar Liga Eropa musim 2020-2021.

Sebagaimana diketahui, Tottenham memang harus mendapatkan hasil mengecewakan ketika menghadapi Dinamo Zagreb di babak 16 Besar Liga Eropa 2020-2021. Ya, Tottenham harus menyerah dengan skor akhir 0-3 dari lawannya tersebut.

Dinamo Zagreb vs Tottenham

Dalam pertandingan yang dimainkan di Maksimir Stadium, dini hari tadi WIB, Dinamo berhasil menang melalui sumbangan hattrick Mislav Orsic. Dinamo pun akhirnya berhasil membalikan agregat jadi 3-2 dari Tottenham, dan lolos ke babak perempatfinal Liga Eropa 2020-2021.

Tersingkirnya Tottenham dari Liga Eropa 2020-2021 memang sangat mengejutkan. Terlebih secara kualitas pemain, skuad The Lilywhites –julukan Tottenham– sendiri sejatinya sangat unggul ketimbang Dinamo.

Baca Juga: Tottenham Tersingkir dari Liga Eropa, Mourinho Segera Dipecat?

Hasil negatif yang didapatkan Tottenham di Liga Eropa musim ini pun diharapkan Arteta bisa menjadi pembelajaraan bagi para pemain Arsenal. Ya, Arteta mengingatkan agar para pemain Arsenal tidak terlalu menganggap remeh setiap lawan yang mereka dihadapi di Liga Eropa 2020-2021.

“Hal itu juga menunjukkan level kompetisi ini (Liga Eropa). Orang-orang meremehkan karena Anda bermain melawan tim manapun dan Anda merasa sangat yakin akan lolos karena nama klub yang mereka wakili,” jelas Arteta, seperti disadur dari Football London, Jumat (19/3/2021).

“Pahadal kenyataannya tak seperti itu. Pasalnya saya sangat menyadari bahwa setiap tim di Eropa itu benar-benar sangat sulit untuk bisa dikalahkan,” sambung mantan asisten pelatih Pep Guardiola di Manchester City tersebut.

Selain itu, Arteta juga memberikan pandangannya mengenai performa Arsenal saat dikalahkan oleh Olympiakos pada leg kedua babak 16 Besar Liga Eropa 2020-2021. Arteta sadar bahwa Arsenal memang bermain sangat buruk dalam laga yang dimainkan di Emirates Stadium tersebut.

Arsenal vs Olympiakos

“Kami memiliki lawan yang berat, kami sudah tahu itu, kami sudah tahu bahwa mereka tidak akan menyerah jadi kami sangat gembira bisa lolos. Akan tetapi di waktu yang bersamaan kami harus adil dengan diri sendiri dan hari ini kami sama sekali jauh dari level yang sudah ditetapkan.”

Baca Juga: Tersingkir dari Liga Eropa 2020-2021, Mental Tottenham Tuai Cibiran

“Memang selama ini merupakan pekan yang menuntut, namun saya tidak mengira kami harus memakai alasan apapun karena hasil ini (kekalahan dari Olympiakos di leg kedua babak 16 Besar Liga Eropa 2020-2021),” tuntasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini