Pelatih Dinamo Dipenjara Jelang Lawan Tottenham, Mourinho: Enggak Ngaruh!

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 18 Maret 2021 17:38 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 18 51 2380097 pelatih-dinamo-dipenjara-jelang-lawan-tottenham-mourinho-enggak-ngaruh-WONPpMQs3r.JPG Jose Mourinho dan Zoran Mamic memperhatikan pertandingan (Foto: Reuters/Toby Melville)

ZAGREB – Kondisi internal Dinamo Zagreb tengah memanas. Pasalnya, pelatih Zoran Mamic terpaksa mengundurkan diri, bahkan terjerat hukuman penjara. Namun, Manajer Tottenham Hotspur Jose Mourinho yakin situasi itu tidak akan berpengaruh apa-apa.

Sekadar informasi, Zoran Mamic beserta adiknya Zdravko diputus bersalah atas dakwaan kasus korupsi yang terjadi pada 2018. Ia langsung dijebloskan ke penjara dengan hukuman empat tahun.

Baca juga: Jelang Hadapi Tottenham, Zagreb Ditinggal Pelatih yang Terjerat Kasus Hukum

Posisi Zoran Mamic sebagai pelatih lantas digantikan asistennya, Damir Kznar. Pergantian posisi serta kasus hukum yang menimpa sang pelatih berpotensi mengganggu fokus Dinamo Zagreb jelang laga penentuan melawan Tottenham Hotspur, Jumat 19 Maret 2021 dini hari WIB.

Zoran Mamic dipenjara (Foto: Reuters/Toby Melville)

Tentu saja, Tottenham Hotspur diuntungkan dengan kondisi limbung tuan rumah. Apalagi, mereka sudah mengantongi keunggulan 2-0 berkat kemenangan pada leg pertama. Si Lili Putih bisa sedikit menyimpan tenaga kala bertandang ke Zagreb, Kroasia.

Baca juga: Sudah Kalah dari Arsenal, Tottenham Hotspur Kehilangan Son Heung-min

Ketika ditanya soal kondisi yang menimpa koleganya, Jose Mourinho tidak mau berkomentar banyak.Ia malah menjawab pertanyaan dari media dengan sengit.

“Saya tidak mau berkomentar. Situasi yang tidak biasa? Oke. Namun, Anda ingin saya lakukan apa? Saya tidak ingat pernah berhadapan dengan situasi seperti ini sebelumnya,” ujar Jose Mourinho, dilansir dari Goal, Kamis (18/3/2021).

Soal pendekatan pada laga itu, The Special One berjanji tidak akan ada perubahan. Apalagi, lawan juga tidak banyak berubah sekali pun terjadi pergantian kepemimpinan.

“Pemain yang sama, tim yang sama, asisten pelatihnya sekarang jadi pelatih. Idenya sama, filosofinya juga masih sama,” terang Jose Mourinho.

Jose Mourinho takkan mengubah pendekatan (Foto: Reuters)

“Mereka tidak akan mengubah apa pun dalam dua hari. Ketika asisten berbagi ide yang sama dengan pelatihnya, saya tidak yakin ada yang berubah,” imbuh pria berpaspor Portugal itu.

Bukan Jose Mourinho namanya kalau tidak mengincar kemenangan demi jaminan lolos. Apalagi, Liga Eropa merupakan kesempatan terbaik baginya mempersembahkan trofi selain Piala Liga Inggris. Belum lagi, memenangi Liga Eropa memberi jaminan lolos langsung ke babak grup Liga Champions 2021-2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini