Jelang Hadapi Tottenham, Zagreb Ditinggal Pelatih yang Terjerat Kasus Hukum

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 16 Maret 2021 10:28 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 16 51 2378491 jelang-hadapi-tottenham-zagreb-ditinggal-pelatih-yang-terjerat-kasus-hukum-XU6x3CL88V.jpg Zoran Mamic (Foto: Reuters)

ZAGREB Dinamo Zagreb ditinggal sang Pelatih, Zoran Mamic, yang mengundurkan diri. Pengunduran diri itu dilakukan Mamic setelah dinyatakan bersalah oleh pengadilan tinggi Kroasia atas kasus korupsi di klub.

Mamic pun menerima hukuman penjara selama empat tahun delapan bulan atas korupsi di Zagreb yang bergulir sejak 2018 silam. Selain Mamic, saudara kandungnya, Zdravko, yang juga mantan direktur eksekutif Zagreb dan kini menetap di Bosnia-Herzegovina, dijatuhi hukuman enam setengah tahun karena kasus serupa.

Zoran Mamic (Foto: Reuters)

Sementara itu, Mamic merasa tidak bersalah atas kasus ini. Akan tetapi, dia tetap mengundurkan diri, seperti janjinya sebelum pengadilan tinggi Kroasia menjatuhkan vonis. Mamic pun berharap yang terbaik untuk Zagreb di masa depan.

“Walaupun saya tidak merasa bersalah, saya mundur sebagaimana saya katakan jika vonis sudah dijatuhkan. Saya berharap yang terbaik untuk klub," kata Mamic, melansir dari laman resmi Zagreb, Selasa (16/3/2021).

BACA JUGA: Harry Kane 2 Gol, Tottenham Hotspur Atasi Dinamo Zagreb

Zagreb mengambil langkah cepat dengan menunjuk mantan pemain mereka, Damir Krznar, sebagai pengganti Mamic. Krznar memikul tugas berat, yaitu membalikkan keadaan pada leg II 16 besar Liga Eropa 2020-2021 kontra Tottenham Hotspur.

BACA JUGA: Solskjaer Harap Man United Diperkuat 5 Bintang Jelang Lawan AC Milan

Sebagaimana diketahui, Zagreb kalah 0-2 pada leg I yang berlangsung di kandang Tottenham, Tottenham Stadium, Jumat 12 Maret 2021, dini hari WIB. Gol-gol kemenangan Tottenham dibuat oleh Harry Kane (25’ dan 70’).

Zagreb harus menang dengan skor minimal 2-0 pada leg II untuk memaksa pertandingan berlanjut ke perpanjangan waktu atau adu penalti. Zagreb akan lolos langsung ke perempatfinal jika menang dengan skor lebih besar dari 2-0 atas Tottenham.

Meski bermain di kandang sendiri, Stadion Maksimir, Jumat 19 Maret 2021, dini hari WIB, Zagreb tidak akan mudah untuk membalikkan keadaan. Sebab, secara kualitas, Tottenham berada di atas Zagreb.

Harry Kane vs Dinamo Zagreb (Foto: Reuters)

Namun, semua hal bisa terjadi dalam sepakbola. Zagreb mungkin tidak dalam kondisi ideal sekarang, tetapi Tottenham pun baru saja menderita kekalahan 1-2 dari Arsenal dalam North London Derby di Liga Inggris.

Pertandingan kontra Arsenal bisa menjadi modal bagi Zagreb, untuk mencari tahu cara mengalahkan The Lilywhites –julukan Tottenham. Meski begitu, keberuntungan akan beperan besar dalam perjuangan Zagreb pada Jumat dini hari nanti.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini