Zidane Tegaskan Varane Takkan Tinggalkan Real Madrid di Musim Panas 2021

Ezha Herdanu, Jurnalis · Sabtu 13 Maret 2021 07:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 13 46 2377013 zidane-tegaskan-varane-takkan-tinggalkan-real-madrid-di-musim-panas-2021-7NRQnRNImq.jpg Raphael Varane (Foto: Sergio Perez/REUTERS)

MADRID – Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, memberikan jawaban soal rumor masa depan Raphael Varane bersama klub asuhannya. Zidane menegaskan bahwa Varane sama sekali tidak pernah masuk dalam daftar pemain yang dijual oleh Madrid.

Sebagaimana diketahui, Varane sendiri resmi bergabung dengan Madrid sejak bursa transfer musim panas 2011. Manajemen Madrid mendatangkan Varane dari salah satu klub Liga Prancis, RC Lens, dengan mahar sebesar 10 juta euro sekira Rp172 miliar.

Raphael Varane

Semenjak bergabung dengan Madrid, Varane pun berhasil menjadi salah satu pemain belakang tersukses di dunia. Bagaimana tidak dalam kurun waktu 10 tahun, Varane sudah mempersembahkan 18 gelar bergenggsi untuk Madrid.

Selain handal dalam mengawal pertahanan, Varane juga memiliki kemampuan mumpuni kala naik membantu serangan. Bahkan pada musim 2020-2021, Varane sudah menyumbangkan dua gol dari 32 penampilannya bersama Madrid.

Baca Juga: Jelang Hadapi Elche, Zidane Peringatkan Madrid Tak Boleh Kecolongan Poin Lagi

Akan tetapi belakangan masa depan Varane bersama Madrid kencang dispekulasikan. Ya, Varane disebut-sebut berencana untuk menyudahi perjalanan kariernya di Madrid, dan mencoba tantangan baru bersama klub baru.

Situasi tersebut sontak membuat sejumlah klub yang sudah lama memantau Varane bersiaga. Beberapa klub yang kabarnya tertarik untuk bisa menampung pemain bertahan berusia 27 tahun tersebut di antaranya adalah Manchester United,, Chelsea, Juventus, dan Paris Saint-Germain (PSG).

Zidane pun akhirnya buka suara terkait kelanjutan masa depan Varane bersama Madrid. Ya, Zidane menegaskan bahwa Varane tidak pernah masuk dalam pemain yang bakal dilepas Madrid dalam waktu dekat ini.

“Saya tidak berpikir dia (Varane) memikirkan klub lain selain Real Madrid. Dia selalu mengatakannya, ia selalu berbicara tinggi tentang klub. Saya pikir orangnya sangat bahagia di sini,” jelas Zidane, seperti disadur dari Marca, Sabtu (13/3/2021).

Zinedine Zidane

“Saya hanya melihatnya bertahan di sini. Bukan hanya saya yang ingin mempertahankan Varane. Dia merupakan bagian dari klub ini, kami benar-benar sangat beruntung bisa membawanya ke Madrid,” sambungnya.

Baca Juga: Zidane Yakin Sergio Ramos Bisa Bermain di Madrid hingga Usia 40 Tahun

“Varane memiliki karier yang hebat, ia mencapai banyak hal sejak dia berada di sini. Tentu saja, ia tidak akan dijual ke klub lain, baik itu bagi saya atau orang lainnya,” tuntas pelatih berkebangsaan Prancis tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini